Puji Massimiliano Allegri Terhadap Andrea Pirlo

Puji Massimiliano Allegri Terhadap Andrea Pirlo

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memuji gol kemenangan yang diciptakan Andrea Pirlo. Juve menang 2-1 atas Atalanta, berkat gol indah Pirlo Juve berhasil menang.

Si Nyonya Tua sukses mengembalikan jalur kemenangan setelah pekan lalu hanya mampu bermain 2-2 kontra Cesena.

Andrea Pirlo bukan cuma spesialis pencetak gol lewat bola-bola mati, khususnya tendangan bebas. Regista Juventus dan Italia itu juga ahli mengoyak gawang lawan lewat open play alias permainan terbuka.

Hanya saja, Pirlo sangat jarang mencetak gol dari open play. Namun, musim ini berbeda.

Ketika Juventus mengalahkan Atalanta pada giornata 24, Sabtu (21/2), Pirlo mencetak gol kemenangan dengan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti lawan. Itu adalah gol open play kedua Pirlo di Serie A 2014/15.

Massimiliano Allegri, menyebut Andrea Pirlo memiliki sepasang kaki yang ajaib.

“Gol Pirlo telah memberikan kami kemenangan. Dia memiliki sepasang kaki ajaib. Tendangannya menghasilkan efek yang membuat kiper sulit menebak arah bola. Itu adalah gol yang sangat spesial,” sanjung Allegri, seperti dikutip Goal Italia.

“Kita tidak bisa terus-menerus mengharapkan menang dengan skor telak 3-0, karena semakin lama lawan yang dihadapi semakin berat. Mereka tidak akan duduk diam dan membiarkan kami mendominasi permainan,” pungkasnya bijak.

Pirlo, yang kini berusia 35, membukukan gol menukik dari jarak sekitar 30 meter. Tak pelak gol ini munai pujian dari sang pelatih.

Terakhir kali Pirlo mencetak dua gol atau lebih lewat permainan terbuka dalam satu musim Serie A adalah pada edisi 2004/05. Musim itu, Pirlo masih berseragam AC Milan.

Di Serie A musim ini, Pirlo sudah mencetak tiga gol untuk Juventus. Dua gol Pirlo lewat open play punya sebuah kesamaan. Keduanya tercipa dari luar area dan menjadi penentu kemenangan 2-1 Juventus, yaitu masing-masing atas Torino serta Atalanta. Satu golnya yang lain lahir dari eksekusi tendangan bebas ketika menang 2-0 di kandang Empoli.

Massimiliano Allegri memuji pemain yang jadi pahlawan, sekaligus penentu kemenangan Juve, Andrea Pirlo. Allegri menyebut Pirilinho memiliki sepasang kaki yang ajaib.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten