Hasil Pertandingan Liga Italia: Hellas Verona Vs AS Roma, Verona Berhasil Tahan Imbang Tim Tamu 1-1

Hasil Pertandingan Liga Italia Hellas Verona Vs AS Roma

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Bertandang ke Marc Antonio Bentegodi, Minggu (22/2/2015) malam WIB, secara statistik Roma unggul, akan tetapi tuan rumah Cesana berhasi tahan imbang tamunya dengan skor 1-1.

Serigala Ibukota’ dominan dalam penguasaan bola dengan persentase 77%-23% seperti dilansir Whoscored.

Demikian juga soal tekanan ke gawang lawan. Roma punya 16 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang dan satu membentur tiang. Sementara tuan rumah cuma punya delapan upaya atau separuh milik Roma dan hanya punya satu peluang tepat sasaran.

Meamsuki babak pertama, Sempat unggul lewat Francesco Totti, Roma harus puas dengan hasil imbang akibat gol bunuh diri Seydou Keita.

Roma memulai pertandingan dengan agresif, lini tengah mereka mendikte permainan dengan cukup nyaman. Di sisi lain, tuan rumah lebih memilih menunggu dan mencoba menyerap setiap tekanan yang diberikan Roma.

Sejak saat itu, Verona terus terkurung oleh Roma yang mengandalkan umpan-umpan pendek di lini tengah dan menggeber kecepatan di sektor sayap. Sempat pula klaim penalti di menit 18 ketika Ashley Cole dilanggar Rafa Marquez di kotak terlarang, namun tidak digubris wasit.

Kesabaran Roma akhirnya berbuah hasil di menit 26 ketika Francesco Totti tiba-tiba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Bola melesat melewati bek-bek Verona dan mampu bersarang di pojok bawah gawang Verona. Dua menit berselang, Adem Ljajic hampir menggandakan skor, namun sepakannya menyambut crossing Alessandro Florenzi masih melebar.

Dua menit kemudian Verona sukses menyamakan kedudukan. Dari sepak pojok, Bosko Jankovic menyambut umpan lambung Hallfredsson dengan sundulan dan mengarah ke gawang. Bola membentur kaki Seydou Keita sehingga berbelok arah dan mengecoh Morgan De Sanctis.

Di masa injury time, Ljajic hampir saja membawa timnya kembali unggul lewat tendangan bebas. Sepakan kaki kanannya deras mengarah ke gawang, sebelum kemudian dimentahkan oleh mistar. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Juanito Gomez mengancam gawang Roma. Tendangannya masih melenceng ke sisi kana gawang.

Lima menit kemudian, terjadi kemelut hebat di mulut gawang Roma. Halauan kurang sempurna dari Davide Astori mengarah ke jalur lari Halfredsson yang langsung menembak bola. Akan tetapi, Vasilis Torosidis mampu membloknya tepat di garis gawang. Bola muntah berhasil disambar Luca Toni, namun lagi-lagi Torosidis menjadi “kiper kedua” dengan memblok tendangannya.

Namun penyerangan Roma menjadi seperti kehilangan kreativitas mereka memasuki fase akhir pertandingan. Nampak tanda-tanda kelelahan akibat menjalani jadwal padat di Serie A dan Liga Europa.

Hingga laga berakhir, kedudukan imbang 1-1 tidak berubah. Dengan hasil ini, Roma kini terpaut delapan poin dari Juventus yang memuncaki klasemen Serie A dan  anak asuh Rudi Garcia berjarak sembilan angka dari ‘Si Nyonya Besar’. Sementara Verona menempati urutan 14 dengan 25 poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten