Hasil Pertandingan Liga Inggris: Tottenham Hotspur Vs West Ham United, Pinalti Selamatkan Tuan Rumah Dari Kekalahan

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur Vs West Ham United

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Dalam laga yang berlangsung di White Hart Lane, Minggu (22/2/2015) malam WIB, Tottenham Hotspur hampir saja kalah kala menjamu West Ham United. Dalam posisi tertinggal sampai injury time, mereka akhirnya memaksakan kedudukan 2-2 lewat gol Harry Kane.

Memasuki babak pertama,  West Ham gentar langsung menggebrak sejak menit pertama lewat tendangan keras Kouyate.

Tak ingin kecolongan, Spurs bangkit dan coba mengurung pertahanan tim tamu. Peluang pertama tuan rumah tercipta tendangan keras Kane yang masih membentur tiang gawang.

Papan skor kembali hampir berubah ketika pertandingan memasuki menit ke-11. Berawal dari umpan panjang Danny Rose di lini belakang, penyerang Harry Kane yang mendapati dirinya terbebas merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan sontekan, namun upayanya itu digagalkan mistar gawang dan hanya berbuah goal kick.

Serangan Spurs terus berlanjut, namun secara mengejutkan The Hammers mengejutkan publik tuan rumah. Dimenit ke 22, tandukan Kouyate memecah kebuntuan tim tamu dengan meneruskan umpan Aaron Cresswell. Spurs tertinggal dari West Ham 1-0, untuk sementara.

Spurs kembali melanjutkan tekanannya, tapi juga belum membuahkan hasil. Bentaleb, Jan Vertonghen, dan Danny Rose berturut-turut gagal menemui sasaran

West Ham sempat mencuri kesempatan lewat Enner Valencia di menit ke-28. Tapi ditahan oleh Lloris. Tak selang lama, Spurs balik mengancam melalui tendangan Ryan Mason. Hanya tipis di sisi kiri gawang.

Di menit akhir babak pertama kudua kubu saling menyerang, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta sebagaimana West Ham memiliki keungglan satu bola.

Memasuki babak kedua, Memasuki babak kedua, manajer Mauricio Pochettino memutuskan untuk menurunkan gelandang kreatif Christian Eriksen dan menarik keluar Moussa Dembele, yang di babak pertama dianggap kurang berkontribusi.

West Ham langsung menggebrak ketika dimenit ke 53, Diafra Sakho memiliki kesempatan untuk menembak dari dalam kotak penalti, namun masih dapat diblok. Tidak berselang lama Sakho tidak membuang kesempatan untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit ke-62, Sakho benar-benar mencetak gol dan membawa West Ham menjauh. Tendangan kaki kanannya dari sudut sempit menyambut umpan Mark Noble menjebol gawang Lloris untuk kedua kali.

Spurs melancarkan upaya balasan di menit ke-72 melalui Bentaleb. Tapi lagi-lagi cuma tipis di kiri gawang. Lima menit kemudian giliran Christian Eriksen. Mampu diselamatkan oleh Adrian.

Spurs pada akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-81. Kesalahan Adrian mengantisipasi sepakan Danny Rose dari luar kotak penalti membuatnya harus membayar mahal.

Kane yang maju sebagai eksekutor berhasil menjadi penyelamat timnya setelah sepakannya dari jarak 12 pas meluncur masuk ke gawang meski Total ada 27 tembakan yang dilepaskan Lily Whites dengan delapan mengarah ke gawang dan satu membentur tiang. Sedangkan West Ham cuma punya 12 percobaan di mana lima di antaranya tepat sasaran.

Adrian sempat menghalaunya. Laga berakhir secara dramatis saat kedua tim harus puas berbagi poin dengan hasil imbang 2-2.

Total ada 27 tembakan yang dilepaskan Lily Whites dengan delapan mengarah ke gawang dan satu membentur tiang. Sedangkan West Ham cuma punya 12 percobaan di mana lima di antaranya tepat sasaran.

Dengan hasil imbang ini, Spurs tertahan di urutan enam dengan nilai 44 dari 26 laga. Mereka berpeluang dilewati oleh Liverpool yang tertinggal dua angka dan baru bermain 25 kali. Sementara West Ham juga tak beranjak dari peringkat delapan dengan 39 poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten