Hasil Pertandingan Liga Inggris: Southampton Vs Liverpool, Liverpool Berhasil Bawa Pulang Tiga Angka Dengan Menang 0-2 Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Liga Inggris Southampton Vs Liverpool

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Dalam pertandingan di St. Mary’s Stadium, Minggu (22/2/2015) malam WIB,  Liverpool memetik poin penuh dari lawatannya ke markas Southampton di lanjutan Premier League. The Reds menang 2-0 berkat gol dari Philippe Coutinho dan Raheem Sterling di masing-masing babak.

Pelatih Brendan Rodgers membuat perubahan dalam komposisi pemainnya. Tak ada nama Daniel Sturridge dalam formasi inti melawan Soton. Sebagai gantinya, Raheem Sterling diplot sebagai penyerang tunggal yang didukung Adam Lallana dan Coutinho.

Memasuki babak pertama, Pertandingan baru tiga menit, gelandang Liverpool asal Brazil, Philippe Coutinho sudah mencatatkan namanya di papan skor usai gol tendangan kerasnya menghujam gawang Southampton.

Tertinggal satu gol membuat Southampton bermain kesetanan. Berkali-kali, tim asuhan Ronald Koeman ini mengancam leawt sayap Eljero Elia.

Upaya  tuan rumah mampu merepotkan pertahanan The Reds. Beruntung bagi tim tamu, lini belakang yang dikomandoi Martin Skrtel, Emre Can dan Dejan Lovren tampil solid.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan sepanjang babak pertama, namun tidak ada gol lagi yang tercipta. Satu menit jelang memasuki injury time, Elia kembali mendapat peluang bagus. Ia berhasil lepas dari jebakan off-side dan tinggal berhadap-hadapan dengan Mignolet, yang berupaya menutup ruang tembak sang striker. Beruntung, bola mampu dihadang sang kiper tepat di garis kotak penalti.

Memasuki babak kedua, Soton memiliki sejumlah peluang bagus di awal babak kedua. Elia mampu lolos dari jebakan off-side di sisi kanan, namun umpan silangnya masih terlalu tinggi sehingga sulit digapai rekan-rekannya.

Southampton mendapat tendangan bebas setelah Jordan Henderson melanggar Victor Wanyama. Ward-Prowse maju sebagai eksekutor, tapi tendangannya masih mengarah tepat ke Mignolet.

Southampton terus menekan. Sadio Mane yang baru masuk di menit ke-57 menggantikan Ward-Prowse juga mendapat peluang di dalam kotak penalti. Mendapat bola dari Maya Yoshida, Mane kemudian mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepaskan tembakan ke arah gawang. Namun upayanya ini bisa diblok Martin Skrtel.

Memasuki satu jam pertandingan, Liverpool juga melakukan perubahan. Mantan bintang Soton, Adam Lallana ditarik keluar dan digantikan Daniel Sturridge.

Masuknya Sturridge membuat lini serang Liverpool semakin berbahaya. Pada menit ke-73, The Reds mampu menggandakan kedudukan lewat sebuah serangan cepat memanfaatkan kesalahan Soton.

Dua menit kemudian, Liverpool akhirnya memperbesar keunggulan lewat aksi Sterling, yang memanfaatkan clearence buruk dari Matt Targett dengan sontekan dari jarak 12 yard.

Bola liar langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Sterling untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Hingga laga usai, tak ada gol lagi yang tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tiga poin berhasil dibawa pulang oleh Liverpool dan  naik klasmenke enam dengan melewati Tottenham Hotspur dengan 45 poin dari 26 laga, sedangkan  Southampton melewatkan kesempatan untuk menggeser Manchester United dan tetap tertahan di posisi kelima dengan 46 poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten