Warga Aceh Kumpulkan Koin untuk Australia, Sebagai Bentuk Kekecewaan Mereka

Warga Aceh Kumpulkan Koin untuk Australia, Sebagai Bentuk Kekecewaan Mereka

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Warga Aceh sangat kecewa atas sikap Perdana Menteri Australia Tony Abbott yang mengungkit-ungkit bantuan saat tsunami di Aceh. mereka meluapkannya dengan menggalang gerakan mengumpulkan koin untuk membayar kembali dana bantuan dari Australia tersebut. Gerakan tersebut ramai diperbincangkan di Twitter. Warga Aceh menggunakan hastag #KoinUntukAustralia sebagai pelampiasan kemarahan mereka kepada pemimpin Australia.

Seperti yang diberitakan The Guardian, Sabtu (21/2/2015). Terlihat ada sebuah gambar di Twitter uang senilai Rp1.000, postingan milik salah seorang warga Aceh. Uang tersebut dituliskan dalam sebuah kertas dan di belakangnya ditambah enam angka nol. “Apakah segini cukup? Mr Tony Abbott, Tolong anda kirimkan Nomer rekening banknya,” begitulah ungkapan Andy Satria salah seorang pengguna Twitter.

PM Abbott Sebelumnya meminta kepada Pemerintah Indonesia agar balas budi atas bantuan yang telah diberikan Australia dengan membatalkan hukuman mati untuk terpidana mati kasus narkoba, Myuran Sukumaran dan Andrew Chan. Menurut warga Aceh PM Tony Abbott seharusnya malu dengan pernyataan yang diungkapkannya. Dan mereka akan dengan senang hati mengembalikan dananya. Dina Handayani mengatakan, “Kami tidak pernah minta bantuan dari mereka. Mereka yang menawarkan diri,” Jelasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok