Kawasaki Meluncurkan Ninja ZX10R dan Ninja 300 di Indonesia

Kawasaki Meluncurkan Ninja ZX10R dan Ninja 300 di Indonesia

HarianDepok.com- Otomotif – Motor , Kawasaki merupakan salah satu pabrikan motor yang paling aktif meng up date tipe- tipe motor barunya. Nah kali ini pabrikan yang bermarkas di Jepang tersebut kembali  membuat gebarakan baru dengan meluncurkan dua jenis sekaligus motor sport. Bagi para pecinta motor tanah air yang mencintai motor sport tentu akan semakin dimanjakan dengan hadirnya dua varian motor ini. Semkin berkesan farian ini rencananya akan diproduksi secara terbatas.

Tepatnya pada hari Jumat 20 Februari kemarin bertempat di Hotel Borobudur (Jakarta) PT Kawasaki Motor Indonesia memberi kejutan kepada para pecinta otomotif tanah air dengan meluncurkan dua produk terbarunya secara bersamaan, kedua farian tersebut adalah Kawasaki Ninja ZX10R dan Ninja 300. Clan ninja merupakan andalan bagi pemasaran Kawasaki, namun apa yang disuguhkan oleh kedua motor baru ini.

Kawasaki Ninja ZX10R hadir dengan beberapa perubahan, seperti engine baru yang semakin bertenaga, sasis dari alumunium yang lebih stabil, serta membenamkan suspensi horizontal back link, traksi kontrol, fitur face mode. Tipe yang satu ini hanya akan hadir di Indonesia sebanyak 100 unit saja dalam setahun.

Sedangkan untuk varian Kawasaki Ninja 300 memiliki perbedaan yang terbilang cukup signifikan jika dibandingkan dengan versi pendahulunya. Perbedaan nyata terlihat pada cc yang disematkan pihak Kawasaki. Apabila versi sebelumnya hanya menggunakan kapasitas mesin 250 cc untuk varian yang baru ini, Kawasaki membenamkan mesin berkapasitas 296 cc. Selain itu pada varian terbaru juga dibekali dengan sliper cluth, untuk meningkatkan kontrol sepeda motor. Varian ini hanya akan ada di Indonesia 300 unit pertahun.

Kedua tipe tersebut dihadirkan dari negara yang berbeda, Kawasaki Ninja ZX10R didatangkan secara langsung dari Jepang dan untuk Kawasaki Ninja 300 di datangkan secara langsung dari Thailand. Pihak Kawasaki sendiri sangat optimis penjualan dari motor ini akan sukses dan mampu menarik pecinta motor sport tanah air mengingat jumlahnya yang sangat terbatas.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)