Messi Merasa Sudah Tua Dan Harus Menjaga Kondisinya

Lionel Messi  Merasa Sudah Tua

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Penampilan penyerang Barcelona, Lionel Messi musim ini tak segarang musim lalu.

Messi mencurahkan isi hati terkait kondisi fisiknya yang dirasa sudah mulai mengalami penurunan. Sepanjang karirnya, kebugaran fisik yang mumpuni merupakan salah satu keunggulan Messi untuk bisa memecahkan begitu banyak rekor di usia yang masih cukup muda.

Penggawa timnas Argentina itu mulai merasakan ada yang berbeda dari tubuhnya. Selain mudah lelah dan tidak bisa makan sembarang makanan, Messi mengakui bahwa dirinya juga mulai mengubah pola latihannya mengikuti perubahan dalam tubuhnya.

Meski kondisi tubuhnya tidak sama seperti beberapa tahun sebelumnya, namun Messi akan berusaha sekuat tenaga untuk terus mengantar Barcelona meraih banyak gelar selama dirinya bermain.

“Saat ini saya sudah berusia 27 tahun, kondisi fisik saya tak lagi sama dengan saat masih muda dulu. Sebagai manusia, saya juga tumbuh dan menua,” ungkap Messi dalam konferensi pers di toko baru Adidas yang berlokasi di Passeig de Gracia.

“Sebelumnya, saya bisa melakukan segala hal yang saya mau tanpa ada dampak buruk terhadap tubuh saya. Namun kini saya harus benar-benar cermat dalam menyikapi kondisi fisik, beristirahat lebih teratur, dan tentu saja mengatur pola makan.”

Messi yang dikenal sebagai juru gedor utama tim asal Catalan juga mengalami penurunan jumlah gol dalam beberapa tahun terakhir. Musim lalu, dia hanya mencetak 41 gol di semua kompetisi yang diikuti Barca, jauh menurun dibanding musim 2012-2013 di mana ia mencetak 60 gol, apalagi musim 2011-2012 yang bisa mencetak 73 gol dalam setahun.

Hal tersebut membuat Messi merasa tertantang bisa tampil lebih baik musim ini. “Ini adalah tantangan bagi saya bisa kembali jadi pemain seperti di tahun-tahun sebelumnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten