Polri Kirimkan 50 Petugas Penyidik Yang Dibutuhkan KPK

Polri Kirimkan 50 Petugas Penyidik Yang Dibutuhkan KPK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Taufiequrachman Ruki selaku ketua KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) menyatakan bahwa untuk penyidikan KPK akan disiapkan polri sebanyak 50 orang petugas. Hal ini sebagaimana yang dikatakanya saat ditemui di kawasan jakarta jumat kemaren (21/02/2015) dia menemui kabareskrim dan juga wakapolri untuk membicarakan masalah penyidikan yang akan dilakukan oleh 50 petugas. Dia menyatakan bahwa saat ini Komisi Pemeberantasan Korupsi tengah kekurangan penyidik. Dan hal ini menyebabkan kasus korupsi yang masih belum bisa diselesaikan secara cepat. Lantaran kekurangan massa untuk melakukan penyidikan.

Untuk menindak lanjuti hal tersebut, maka akan dilakukanlah menggelas proses seleksi yang bertujuan untuk menjaring penyidik yang berkualitas yang mampu ditempatkan di KPK. Sementara itu KPK selain kekuarangan penyidik juga kekurangan personel yang bertugas sebagai penuntut umum. Mengingat hal tersebut maka pihak KPK akan dijadwalkan untuk menemui HM Prasetyo selaku jaksa agung senin besuk. Karena hal ini harus diputuskan secara cepat maka senin besuk hasrus menghadap ke jaksa agung, agar KPK lebih menjadi kuat tuturnya. Dalam hal ini wakapolri juga menindak lanjuti dengan menyambangi KPK yang akan dilakukan pada selasa esok. Hal ini dilakukan agar lebih mempererat hubungan antara apolri dan juga KPK.

Kedua lembaga ini akan bersinergi dan membuat kerja sama yang profesional antara keduanya. Hal ini semata- mata hanya ingin membangun keuletan dari tugas dan juga wewenang sebagai penegak hukum untuk menjalankan tugas dengan baik. Untuk har jumat yang akan datang pimpinan KPK yang baru saja dilantik yakni Adnan pandu praja, indriyanto seno dan juga taufiekqurrachman ruku akan datang ke masbes polri, dan akan menemui komjen badrodin haiti selaku wakapolri dan juga budi waseso yang selaku kabareskrim komjen untuk membahas hubungan kerja sama antar keduanya. Guna untuk lebih membuat KPK dapat menjalankan tugas kembali dalam penganan kasus korupdi yang masih banyak yang ngangkrak dan belum tersentuh sama sekali.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: