Van Gaal Ingin Memperbaiki Terus Penampilanya MU

Louis Van Gaal Inginkan Perubahan MU

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Di awal-awal musim, Van Gaal sempat percaya diri timnya bisa bermain ofensif dengan permainan yang menghibur. Namun, ketika United kalah 3-5 di kandang Leicester City, Van Gaal menyadari bahwa timnya hanya mampu bermain ofensif selama 60 menit, tapi keropos di belakang pada 30 menit terakhir.

Hal itu memaksanya mengubah formasi, dari 4-4-2 berlian menjadi 4-1-4-1. Ketika cedera mulai menghampiri pemain satu per satu, dia kemudian mengubahnya lagi menjadi 3-5-2. Kini, setelah 3-5-2 dianggap monoton, Van Gaal kembali ke 4-4-2 berlian.

Louis Van Gaal menganggap bahwa performa laga tandang masih menjadi salah satu halangan bagi timnya untuk bisa bersaing di papan atas.

“Ya, tentu saja kami bisa bermain lebih baik. Saya sedang mencari keseimbangan yang tepat dan saya bisa melihat sebuah tim yang sedang mencari keseimbangan juga,” ujarnya kepada MUTV.

“Keseimbangannya belum cukup bagus, tidak buat saya, buat pemain, ataupun buat pemain.”

“Kami harus memperbaiki penampilan dan kami sedang dalam proses ke sana. Meski demikian, kami sukses memenangi banyak pertandingan.”

Walau kini berada di peringkat ketiga Liga Primer Inggris, performa United mengundang banyak kritik. Van Gaal pun meminta timnya untuk meningkatkan performa di sisa musim ini.

Van Gaal merasa hal tersebut harus segera dibenahi jika timnya ingin kembali ke jalur juara. Lawatan ke Liberty Stadium menghadapi Swansea City hari ini (21/02) diharapkan mampu menambah jumlah kemenangan tandang United musim ini ke angka empat.

Dan pada saat ini MU, dari 12 laga tandang sejauh ini, United hanya menang tiga kali dan imbang tujuh kali.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten