Ribuan Penumpang Terlantar Akibat Delay Parah Lion Air

Ribuan Penumpang Terlantar Akibat Delay Parah Lion Air

HarianDepok.com – Berita -Nasional , Pada Rabu (18/2) maskapai penerbangan Lion Air mengalami delay parah hampir di semua bandara. Sejumlah penjelasan diungkapkan pihak Lion Air, seperti mesin rusak dan cuaca buruk. Setelah terjadi insiden kecil yang menimpa pesawat Lion Air jurusan Semarang ke Jakarta yang lepas landas pada Rabu (18/2/2015) siang. Maskapai milik Rusdi Kirana, Dewan Pertimbangan (Wantimpres) menyebabkan delay parah hampir 3 hari.

dan pesawat itu harus mendarat darurat di Bandara Ahmad Yani Kota Semarang dan melakukan proses perbaikan. Akhirnya proses tersebut berlarut-larut sampai menelantarkan ribuan penumpang. Menurut staf lapangan PT. Angkasa Pura I Didik Kuntoro di Bandara Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (19/2) “Siang itu salah satu baling-baling pesawat Lion Air yang lepas landas dari Semarang ke Jakarta tertabrak burung, mengakibatkan pesawat harus mendarat darurat di sini. dan pesawatnya baru selesai diperbaiki di sini, tapi sebentar lagi akan normal kembali,” jelasnya.

Tapi, maskapai Lion Air sampai saat ini ribuan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta masih belum diangkut, walau pesawatnya sudah diperbaiki. Karena kesal, penumpang memblokir jalan di Terminal I Bandara Soekarno-Hatta. Ada jugabeberapa pegawai pesawat Lion Air tidak terlihat di Bandara Soekarno Hatta ketika terjadi delay. Sampai saat ini penyebab utama delay masih menjadi misteri. Direktur umum Lion Air Edward Sirait menjelaska, bahwa pihaknya tidak melakukan aksi mogok kerja prihal masalah penumpang yang tidak bisa berangkat ke tujuan masing-masing. Bahkan ia mengaku ada puluhan pilot yang standby di Bandara Soekarno-Hatta.

” Ada 41 Pilot yang standby, dan ada 110 pesawat yang tersedia, dan ada enam pesawat cabang di Jakarta, Surabaya, dan di Batam,” jelas Edward ketika jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (20/2). Rasanya tidak masuk akal delay bisa sedemikian parah Kalau hanya tidak ada pilot mogok dan cuma empat pesawat yang rusak.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok