Depok Resmi Selenggarakan Pilkada Pada Desember Tahun 2015 Ini

Depok Resmi Selenggarakan Pilkada Pada Desember Tahun 2015 Ini

HarianDepok.com – Berita, Kota Depok, akhirnya akan harus melaksanakan Pilkada pada bulan september tahun 2015 ini. Dengan demikian posisi Nur Mahmudi Ismail yang hingga kini masih menjabat sebagai Walikota Depok sampai dengan Januari 2016 mendatang, secara otomatis akan tergantikan dengan calon calon Walikota yang baru.

Beberapa waktu lalu sempat dikabarkan bahwa kota Depok bakal tidak ikut andil dalam perayaan Pilkada tahun 2015 ini, dikarenakan belum adanya keputusan final dari DPR pada waktu itu. Setelah Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menjalani rapat paripurna pada hari Selasa (17/02/2015) lalu, memutuskan bahwa kota Depok akan ikut andil dalam Pilkada tahun 2015 ini serentak dengan kota kota lainnya yang ada di Indonesia.

Hal ini merujuk dengan disahkannya Undang Undang (UU) Nomor 1 Tahun 2015 yang berisi mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serta Undang Undang (UU) Nomor 2 Tahun 2015 yang isinya mengenai Pemerintah Daerah.

Nana Sobarna selaku Komisioner KPU Depok Divisi Logistik, Humas dan Hubungan Antar Lembaga mengatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Depok masih menunggu peraturan dari KPU pusat dalam rangka menyelenggarakan Pilkada di kota Depok tahun 2015 ini. Hal tersebut dikatakannya kepada media pada Jum’at (20/02/2015).

“Hingga sampai saat ini, pihaknya masih menunggu peraturan final dari KPU pusat mengenai prosesi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan di kota Depok dalam waktu dekat ini. Di dalam aturan yang akan dikeluarkan oleh KPU pusat tersebut, nantinya akan membahas mengenai segala macam teknis pelaksanaan Pilkada kali ini”, jelas Nana.

Nana juga mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk melaksanakan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat dalam penyelenggaraan Pilkada Depok tahun 2015 ini. Pihaknya juga akan melakukan konsolidasi internal dan berkoordinasi dengan pemerintah kota Depok sambil menunggu aturan resmi turun dari KPU pusat. Sehingga saat aturan dari KPU pusat sudah rampung dan diterima oleh KPU Depok, pihaknya hanya tinggal melaksanakannya saja.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)