Pemerintah Kota Depok Dapat Hibah Tanah Senilai 21 Milliar

Pemerintah Kota Depok Dapat Hibah Tanah Senilai 21 Milliar

HarianDepok.com – Berita, Pemerintah kota Depok saat ini mendapatkan hibah tanah senilai 21 milliar rupiah yang diberikan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung). Lahan yang terletak di Kecamatan Cinere tersebut mempunyai luas sebesar 1,6 hektar. Dengan luas lahan tersebut rencananya pemerintah akan membangun sarana layanan Tempat Pemakaman Umum (TPU).

Namun muncul usulan lain dari Lurah Gandul, Dede Hidayat, yang mengusulkan lahan hibah tersebut untuk dibangun tempat sarana belajar mengajar. Ia berkeinginan untuk mendirikan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) di Kecamatan Cinere. Hal tersebut diusulkannya karena kecamatan Cinere sampai saat ini belum memiliki SMKN, tutur Dede ketika berada di Balaikota (17/02/2015).

Murtiningsih selaku Kepala Bagian Tata Usaha Pusat Pemeliharaan Aset mengatakan, bahwa semua pihak boleh mengusulkan ide ide untuk memanfaatkan lahan hibah tersebut, hanya saja untuk hasil akhir, hanya Kementerian Keuangan saja yang mempunyai wewenang tersebut.”Untuk masalah pengajuan masalah penggunaan lahan hibah itu, silakan langsung ajukan ke Kementerian Keuangan,” ungkapnya.

Di lain pihak, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail mengatakan, bahwa usulan usulan yang dilontarkan oleh pihak lain untuk penggunaan lahan hibah tersebut sah sah saja, tetapi semuanya harus dipersiapkan terlebih dahulu segala sesuatunya. Menurutnya, persiapan untuk hal tersebut sangat penting, karena jika tidak ada persiapan, maka segala sesuatunya akan menjadi kacau.

Nur juga mengungkapkan, bahwa dirinya bersyukur karena kota Depok telah mendapatkan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Nantinya RTH tersebut digunakannya untuk apa, tinggal tunggu saja keputusan dari pihak pihak terkait. Semoga lahan hibah seluas 1,6 hektar tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat kota Depok.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]