Mengetwit Tidak Dibayar Gajinya, Munhar Diserang Balik CEO Arema Cronus

Munhar Diserang Balik CEO Arema Cronus

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional  , Kembali sepakbola Indonesia mengenai persoalan tunggakan gaji menjadi hal yang sangat sensitif bagi pemain maupun klub. Pemain sebagai objek persoalan ini terkadang dalam posisi yang sulit. Mereka dituntut bisa menyembunyikan alias tidak mengobral haknya yang belum terbayar.

Melalui akun twitter-nya, Munhar berceloteh soal gajinya yang belum dilunasi Arema Cronus. Dalam kicauannya, selama tiga musim di Stadion Kanjuruhan, selalu ada tunggakan. Hingga dia memutuskan hengkang pun tunggakan itu belum diterimanya.

Ocehan Munhar langsung membuat Arema bereaksi. Langsung melalui CEO Iwan Budianto, kubu Arema menanggapi dengan sedikit keras. Iwan Budianto ‘menyerang’ Munhar dengan menyebut dia pemain spesialis cadangan yang hanya bermain sekali selama musim 2014.

Iwan meminta Munhar tidak hanya bicara soal gaji, tapi juga berpikir kontribusi untuk tim. “Kami hanya meminta dia sabar. Sebenarnya kami punya niatan melunasi gajinya setelah pertandingan perdana ISL dan sudah disampaikan pada yang bersangkutan,” beber Iwan Budianto.

“Sebenarnya kami punya niatan melunasi gajinya setelah pertandingan perdana ISL dan sudah disampaikan kepada yang bersangkutan, kita hanya minta dia sabar. Tapi kami berpikir ulang setelah dia bertingkah seperti itu,” ucap Iwan, melalui rilis resmi Arema kepada wartawan.

“Kita juga buka-bukaan. Seharusnya kalau profesional, jangan bicara gaji saja. Lihat dulu kontribusinya kepada tim. Berapa banyak ia main untuk Arema. Musim lalu, dari sekian banyak pertandingan Arema, dia hanya menjadi starter sekali. Itu pun melakukan blunder yang membuat satu-satunya kekalahan di kandang dari Semen Padang,” tambahnya.

Tak hanya itu, manajemen dan pelatih musim lalu masih bersikap baik dengan menutupi blunder tersebut. Padahal, Iwan menyebut kekalahan menyakitkan itu 100 persen kesalahan Munhar. “Kami masih manusiawi tidak memutus kontrak di tengah musim kemarin. Padahal opsi itu bisa kami lakukan,” cetusnya.

Sebab klub sendiri tidak mau ‘aib’ tunggakan gaji tersebar luas dan cukup sebatas urusan pemain-manajemen. Itu terbaca secara gamblang dari kisah Munhar, eks defender Arema Cronus yang kini membela Persebaya Surabaya. Munhar malah tersudut ketika bicara lantang masalah tungakan gajinya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten