FIFA Balas Surat PSSI Dan Minta Liga Tidak Diundur

FIFA Minta Liga Indonesia Tidak Diundur

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional  , Surat balasan dari Federasi Sepak bola Dunia (FIFA) untuk Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait rekomendasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menunda kick off ISL 2015 beredar di kalangan wartawan.

Surat FIFA yang meminta agar Indonesia Super League 2015 tak diundur ditanggapi sepi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Mereka mengaku tak akan membatalkan keputusan untuk mengundur bergulirnya kompetisi.

Sebelumnya, Federasi Asosiasi Sepakbola Internasional (FIFA) akhirnya buka suara ihwal penundaan kick off Indonesia Super League 2015. Pada suratnya yang dialamatkan pada Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, FIFA mengatakan kick off ISL seharusnya tak ditunda.

Selain itu, FIFA juga memperingatkan bahwa mereka bisa mengambil tindakan tegas apabila mereka menilai ada intervensi.

Surat tersebut sejatinya merupakan surat balasan atas fax yang dikirim PSSI pada Rabu (18/2/2015). Saat itu otoritas sepak bola Indonesia meminta ‘petunjuk’ pada FIFA menanggapi desakan untuk menunda bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015 musim ini oleh Kemenpora.

Sebelumnya diberitakan, Menpora RI, Imam Nahrawi meminta PT Liga Indonesia selaku operator ISL untuk menunda bergulirnya kick off ISL 2015 hingga 4 Meret 2015. Keputusan itu diambil setelah Tim Sembilan dan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) menemukan pelanggaran arbitrase oleh 18 klub peserta ISL 2015.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten