Fabio Capello Menyukai Permainan Atletico Dan Mengkritik Permainan Real Madrid

Fabio Capello

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol  , Mantan pelatih Real Madrid yang kini melatih timnas Rusia,  Fabio Capello, mengungkapkan jika Atletico Madrid memiliki cara sendiri untuk bisa memenangkan pertandingan dengan cara yang sehat.

Capello memberikan komentarnya mengenai tudingan yang menyebut bahwa Atletico Madrid merupakan tim yang kerap bermain kasar untuk mencuri poin dari lawannya.

“Mereka bukan tim yang kasar. Itulah yang anda dapat ketika anda bermain dengan menggunakan dua kaki. Sepakbola adalah olahraga fisik dan sudah lama seperti itu. Sepakbola bukan olahraga yang cocok untuk para pengecut,” tutur mantan bos Real Madrid itu pada AS.

Menurut Capello, kontak fisik merupakan hal yang wajar di dalam dunia sepakbola dan ia ingin semua orang memahami hal tersebut.

Pelaih flamboyan asal Italia ini menegaskan sekaligus menolak anggapan yang menyebut Los Rojiblancos adalah tim yang kasar. Manurutnya kontak fisik merupakan sesuatu yang amat lazim di sepakbola.

Bahkan Sebaliknya, Capello malah mengkritik mantan klub yang pernah ia latih, ia mengkritik Los Blancos karena terlalu bergantung pada penyerang mereka untuk mencetak gol ketimbang bermain sebagai tim.

“Kualitas pemain Madrid sebenarnya jauh lebih baik dari Barcelona dan semua klub lain,” ujar Capello kepada Onda Cero. “Namun Barca lebih bermain sebagai tim, tidak individualistis seperti apa yang ditampilkan Madrid saat ini.”

“Masalahnya, Madrid terlalu menggantungkan hasil pertandingan kepada penyerang-penyerang mereka ketimbang bermain sebagai tim,” ucap Capello.

Manajer asal Italia yang pernah mengantar Madrid meraih gelar Primera La Liga pada tahun 1997 dan 2007 itu menyebut permainan Madrid kini membosankan karena terlalu bergantung pada penyerang mereka.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten