Hari Ini Jokowi Lantik 3 Pimpinan Sementara KPK

Hari Ini Jokowi Lantik 3 Pimpinan Sementara KPK

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Dini hari jumat 20 februari 2015 presiden republik indonesia jokowi akan melantik pimpinan sementara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) yang diantaranya adalah indriyanto seno aji, budi sapto prabowo dan taufiequrrachman ruki. Ketiga pimpinan KPK ini dilantik pada pukul 08.00 wib di istana negara sebagaimana yang dikatakan oleh johan budi selaku deputi bidang pencegahan KPK kamis kemaren (19/02/2015). Pelaporan mengenai pelantikan pimpinan KPK ini diterima kabarnya pada hari kamis  siang sehingga tidak ada persiapan khusus untuk menjalankan pelantikan yang dilakukan. Dan hari ini jokowi dijadwalkan menyaksikan sumpah serta janji yang diutarakan oleh 3 pimpinan KPK sementara saat dilantik.

Sebelumnya jokowi memang menunjuk 3 orang yang akan dijadikan sebagai pimpinan sementara KPK. Untuk pengangkatan yang dilakukan tersebut ini akan segera di atur dalam perpu yang segera akan dikeluarkan oleh jokowi.  Sebagaimana yang telah dikatankannya saat di istana merdeka pada hari rabu kemaren (18/02/2015), dengan akan menerbitkan keppres untuk pengangkatan 3 pimpinan sementara KPK. Selain itu jokowi juga menegaskan kepada polri serta KPK yang haru mentaati ketentuan hukum yang telah berlaku serta kode etik, dengan harapan agar lembaga antar negara tetap terjaga keharmonisannya.

Kekosongan kursi yang ada di KPK kini telah terisi, pelantikan yang dilakukan hari ini diharapkan kedepannya untuk bisa lebih baik dan bekerja dengan jujur dan benar- benar dapat mengemban amanah. Yang sebelumnya pimpinan KPK ini sempat kekurangan satu orang untuk berada di kursi wakil ketua dan juga kedudukan abraham samad serta bambang widjojanto di nonaktifkan. Pemberlakuan ketetapan nonaktif dari jabatan abraham samad dan juga bambang widjojanto dilakukan agar kasus yang kini tengah menjeratkan agar di selesaikan dengan baik terlebih dahulu. Dan dengan melantik 3 pimpinan sementara ini diharpakan untuk mampu mmebuat keputusan yang bijak dalam hal penanganan korupsi secara bersih.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: