Tahun Baru Imlek, Vihara Dharma Bhakti Diramaikan Banyak Jemaah

Tahun Baru Imlek, Vihara Dhrama Bakti Diramaikan Banyak Jemaah

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Jakarta – Perayaan tahun bau imlek yang jatuh pada tanggal 19 februari dini hari, kawasan petak 9 glodok, yang ada di jakarta bagian barat sudah diramaikan dengan berbagai persiapan. Terlebih untuk vihara dharma bakthi yang merupakan salah satu vihara tertua.  Dengan berbagai pernik yang ada, menghiasi vihara dengan khas yang memiliki nuansa merah. Perayaan tahun baru imlek ini memang sangatlah dirasa. Vihara ini sudah mulai dipenuhi dengan berbagai orang yang berdatangan untuk melakukan sembahyang. Keindahan dalam perayaan tahun baru imlek ini juga dihiasai dengan ratusan lilin yang tertata rapi di selasar ruang utama dari vihara.

Lilin tersebut digunakan untuk membakar hio dan juga kim sebelum melakukan sembahyang. Keramaian vihara ini sudah sejak tadi malam, dan kini semakin banyak sekali yang mengunjunginya. Jemaat yang berdatangan ini nampaknya sangat serius dalam memohon doa, sambil memegang hio  dengan memejamkan mata. Mereka semua berdoa dengan kusyuk, yang kemudian hio tersebut di tancapkan pada tong besar yang berada di depan vihara. Ruang utama yang sudah siap dengan peralatan sembahyang, sehingga bagi para jemaah hanya tinggal memilih tempat yang nyaman dalam memanjatkan doa. Tidak sedikit para pengunjung yang membawa buah- buahan sebagai persembahan para dewa.

Untuk perayaan tahun baru imlek ini, pengelola vihara menyatakan bahwa persiapan dilakukan sudah sejak satu bulan yang lalu. Mulai dari dinding yang nampak baru, lantai dan yang lainnya telah dilakukan renovasi menjelang perayaan imlek. Sehingga saat ini vihara dharma bakti terlihat lebih megah karena telah dilakukan renovasi. Hasan selaku pengelola menyatakan dengan tegas bahwa renovasi terhadap vihara dharma bakti telah selesai dua hari yang lalu, saat ditemui di kawasan jakarta rabu kemaren (18/02/2015).  Karena untuk tahun baru imlek kali ini memang lebih berneda dari yang sebelumnya. Tahun baru imlek menjadikan vihara ini banyak dikunjungi oleh para jemaah yang ingin sembahyang.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)