Permohonan Maaf Cita Citata Kepada Warga Papua Di Hadapan DPR

Permohonan Maaf Cita Citata Kepada Warga Papua Di Hadapan DPR

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Penyanyi dangdut yang tengah naik daun Cita Citata meminta maaf kepada salah satu suku di Tanah Air atas ucapannya yang dianggap rasis. Cita menyadari kalau ucapannya  beberapa waktu lalu menyinggung perasaan masyarakat Papua. “ketika itu Cita mengenakan baju adat Papua, Cita merasa bangga. Akan tetapi di dalam ucapannya sedikit menyinggung, maaf tak terhingga,” ucap Cita ketika mendatangi Kompleks Gedung Parlemen, Rabu (18/2/2015).

Di hadapan anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Robert Row, Cita menyampaikan permintaan maaf tersebut. Cita sangat berharap permintaan maafnya diterima oleh seluruh masyarakat Papua. “Cita meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga Papua, khususnya kepada bapak dari DPR ini. Terima kasih banyak atas kesempatannya. Semoga permintaan maaf Cita diterima dan semoga semuanya bisa diselesaikan secara damai,” ujarnya.

Robert mengaku sangat tersinggung atas ucapan pelantun lagu “Goyang Dumang” itu. Robert mengatakan, sebagai publik figur, Cita seharusnya dapat berbicara dengan baik dan tidak menyinggung perasaan orang lain. “Tolong, apa yang mau Cita sampaikan sebelum menyampaikan dipikirkan dulu dengan baik,” ucapnya. Robert sebelumnya sempat ingin memberikan tuntutan atas ucapannya itu. Menurutnya, tidak hanya dirinya yang tersinggung, akan tetapi anggota DPR juga yang berasal dari daerah Papua.

“Kami juga berterima kasih kepada Cita Citata karena sudah berusaha menemui kami untuk menyampaikan permohonan maafnya,” jelasnya. Seperti yang dikutip dari tribunnews.com, sebelumnya ucapan Cita Citata dianggap melecehkan salah satu suku. Ucapan tersebut keluar saat diwawancarai oleh kru program infotainment setelah dirinya menjadi bintang tamu di dalam sebuah acara dan mengenakan atribut budaya suku tersebut.

[ TaufikHidayat/HD P

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok