Jadwal ISL Diundur, PSSI Melapor Ke FIFA

PSSI Melapor Ke FIFA

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Kick-off ISL yang direncanakan pada 20 Februari ditunda setidaknya sampai dua minggu ke depan. Menpora Imam Nahrawi meminta PT Liga Indonesia dan klub-klub melengkapi semua persyaratan, sebelum bisa mendapatkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), bahwa kompetisi dapat dijalankan.

Soal belum turunnya rekomendasi dari BOPI, PSSI berencana berkomunikasi dengan badan sepakbola dunia, FIFA. Hal itu seperti diungkapkan oleh sekretaris jenderal PSSI yang juga CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

“Secara teknis mengesampingkan syaratnya dipenuhi atau tidak, secara teknis kami pastikan kick-off dua minggu ke depan tidak mungkin,” kata Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia.

“Oleh karenanya kita akan kelola ketidak pastian ini di beberapa level pengambilan keputusan. Liga fokus kepada hal-hal teknis terkait dengan jadwal, terkait interaksi liga dengan klub, partner, sponsor televisi, co sponsor dan stakeholder lain Liga,” tutur pria asal Ngawi itu.

“Langkah lainnya, kami akan melakukan rapat darurat Komite Eksekutif (Exco). Ini karena PSSI punya kepentingan. Kompetisi adalah pilar Timnas. PSSI meminta untuk melakukan rapat darurat Komite Eksekutif untuk mengambil keputusan nyata menyikapi hal ini,” papar Joko Driyono.

“PSSI akan minta arahan ke FIFA, terkait masalah yang dihadapi karena menyangkut harmonisasi, sinkronisasi kompetisi domestik dan event internasional,” pungkasnya.

Bahkan, Joko mengungkapkan ada indikasi untuk PSSI melaporkan ke FIFA terkait dengan masalah yang sedang mereka hadapi. “Karena ini termasuk harmonisasi, sinkronisasi, agenda-agenda kompetisi domestik, tim nasional dan event-event internasional.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten