Penundaan Jadwal ISL Tidak Terpengaruh Pada Jadwal Liga Champions Asia Persib Dan Persipura

Liga Champions Asia Persib Dan Persipura

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Penundaan ISL dianggap mengecewakan banyak pihak, namun Imam menyebut penundaan ini menjadi momentum untuk memulai kompetisi yang profesional dengan melewati mekanisme dan proses yang jelas sehingga tidak banyak yang dirugikan, seperti kasus gaji pemain dan pelatih yang menunggak tidak terulang lagi di ISL berikutnya.

Putusan Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI) terhadap PT Liga dan klub-klub ISL ternyata tidak mengganggu kiprah Persib Bandung dan Persipura Jayapura di AFC Cup 2015. Kedua klub tersebut dipastikan bisa berlaga tanpa terganggu dengan adanya ‘sanksi’ dari BOPI.

Keputusan ini dikhawatirkan mengganggu Persib dan Persipura di Piala AFC. Pasalnya, hanya klub profesional yang diperbolehkan berkompetisi di tingkat AFC.

Sebagai laga awal di AFC Cup 2015, Persib akan menjamu New Radiant (25/2/2015) dan Persipura akan bertandang ke Singapura melawan Warrior (24/2/2015). “Persib dan Persipura di AFC tidak terkena dampak dari verifikasi BOPI. Nanti akan langsung dikeluarkan izinnya,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di  Jakarta, sambil menambahkan izin pertandingan kandang Persib dan Persipura akan dikeluarkan.

Pengecualian tersebut karena sudah menjadi kesepakatan lama untuk tetap diselenggarakan sesuai jadwal. Persib sendiri akan bertanding di Piala AFC melawan juara Liga Maladewa, New Radiant, di Stadion Si Jalak Harupat pada 25 Februari 2015.

Seperti yang diketahui, Menpora menunda kick-off Indonesia Super League (ISL) karena klub-klub dinilai masih belum memenuhi persyaratan, dan hal itu menimbulkan kekhawatiran akan berdampak pada pertandingan internasional yang diikuti oleh Persib dan Persipura.

Namun, Menpora memastikan hal tersebut tidak terjadi, bahkan ia menilai hal tersebut bisa dijadikan sebagai momentum untuk bertemu dengan pihak AFC.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten