Sepakati Kontrak Baru Sergio Busquets Mendapatkan Gaji Setara Messi

Sergio Busquets Gaji Setara Messi

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Menurut media olahraga Spanyol AS, Barcelona  rela menaikkan gaji Busquets hingga setara dengan penghasilan Lionel Messi, Neymar, Andres Iniesta, dan Xavi Hernandez. Hal itu untuk mencegah Louis van Gaal dan Jose Mourinho yang bersiap menggelontorkan 35 juta pounds untuk mengamankan tanda tangan Busquets. Pemain itu disebut-sebut tertarik pada pindah ke Inggris.

Sergio Busquets diyakini sudah menyepakati perpanjangan kontrak yang berdurasi hingga 2019. Kesepakatan tersebut kabarnya terjadi pagi ini waktu setempat.

Kemudian juga terdapat opsi perpanjangan satu tahun lagi ketika kontraknya habis kelak. Sebenarnya kontrak gelandang 26 tahun itu baru usai di tahun 2018, namun karena dipandang sebagai pemain penting, masa depannya pun diamankan dengan peningkatan gaji seperti yang disebut di atas.

Perjanjian dengan Barcelona juga mencakup kemungkinan untuk tahun tambahan. Tanda tangan dilakukan di markas klub di hadapan Presiden Josep Maria Bartomeu, Direktur Raul Sanllehi, dan agen Busquets, Josep Maria Orobitg.

Kemitraan lini tengah dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez mendominasi baik klub dan kancah internasional antara tahun 2008 dan 2012. Meski perubahan manajemen klub terjadi pada musim panas lalu, namun Busquets tetap menjadi langganan starting line-up di era Luis Enrique.

Busquets bergabung dengan Barcelona sejak 2005 dan tela tampil lebih dari 300 laga.

Busquets, putra mantan kiper Barcelona Carles Busquets, telah menjadi anggota mapan tim pertama Catalans, sejak dipromosikan oleh Pelatih Pep Guardiola tujuh tahun silam. Ayahnya, Carles juga merupakan mantan penjaga gawang Barca.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten