UEFA Selidiki Rasis Yang Dilakukan Fans Chelsea

UEFA Selidiki Rasis Yang Dilakukan Fans Chelsea

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Inggris , Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah orang yang dilaporkan sebagai suporter Chelsea kedapatan bersikap rasialis ketika klub London Barat itu sedang melawat ke Paris untuk laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Paris Saint-Germain.

UEFA mengutuk keras insiden pelecehan rasial yang dilakukan oleh sejumlah fans Chelsea di Paris.

Insiden ini terjadi di stasiun Richelieu-Drouot sebelum pertemuan The Blues melawan tuan rumah Paris Saint-Germain di babak 16 besar Liga Champions, Selasa (17/2) malam waktu setempat, yang berakhir 1-1.

Dalam rekaman video amatir yang telah beredar luas di media sosial, terlihat gerombolan fans Blues yang berada di dalam kereta mendorong calon penumpang berkulit gelap yang berusaha masuk.

Adu mulut pun terjadi, dan sang pria mencoba lagi masuk namun kembali ia mendapat perlakuan yang sama. Tak cukup sampai di situ, kelompok suporter tersebut kemudian dengan bangganya menyanyikan chants “we’re racist, we’re racist and that’s the way we like it”.

Mengetahui kejadian ini, kubu Chelsea mengaku siap menindak tegas para pelaku perbuatan tak terpuji tersebut.

UEFA langsung bereaksi atas terjadinya insiden tersebut. Mereka mengutuk keras pelecehan rasial yang dilakukan oleh para suporter Chelsea itu. Tapi, mereka tak bisa bertindak lebih jauh karena lokasi kejadian sudah di luar wilayah mereka.

“UEFA mengutuk semua bentuk diskriminasi dan kami terkejut dengan insiden yang terjadi di Paris Metro pada hari Selasa,” tulis UEFA dalam pernyataannya seperti dikutip Mirror.

“Namun, karena insiden itu terjadi jauh dari stadion, itu di luar jangkauan UEFA untuk bertindak. Yang berwenang untuk melakukan investigasi lebih jauh adalah otoritas lokal dan UEFA mendukung setiap tindakan yang diambil.”

Blatter menunjukkan sikap yang sama dengan UEFA. Dia menegaskan bahwa sepakbola tak memberi sedikit pun tempat untuk rasisme.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten