Hasil Pertandingan Liga Champions: Schalke 04 Vs Real Madrid, Madrid Kalahkan Tuan Rumah 0-2 Tanpa Balas

Hasil Pertandingan Liga Champions Schalke 04 Vs Real Madrid

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Pada laga yang dihelat di Veltins Arena, Kamis (19/2/2015) dinihari WIB, anatara Schalke menjamu Real Madrid, Real Madrid berhasil membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang Schalke 04 dalam laga leg pertama babak 16 Liga Champions.

Memasuki awal babak pertama, selaku tuan rumah, skuat besutan Roberto Di Matteo tampil penuh percaya diri. Tidak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti musim lalu, Schalke coba mengambil inisiatif menyerah lebih dulu. Pergerakan Choupo-Moting coba melewati dua pemain belakang Madrid. Namun, Pepe masih lebih sigap mengamankan bola.

Gelombang serangan tuan rumah membuat Madrid kesulitan, selanjutnya Aogo yang berdiri bebas langsung melepaskan sepakan voli yang masih melambng tinggi dari gawang Iker Casillas. Tak berselang giliran Huntelaar melakukan tusukan, namun tendangannya masih dapat ditepis Casillas.

Malapetaka terjadi bagi tuan rumah, di menit ke-26, Dani Carvajal yang memegang bola di sisi kanan kemudian mengangkatnya ke kotak penalti. Ronaldo yang lolos dari jebakan offside dengan mudah menanduk bola melewati jangkauan Timon Wellenreuther.

Setelah gol tersebut Madrid mulai membuat Wellenreuther sibuk. Salah satunya di menit ke-31 ketika tembakan Karim Benzema nyaris menjebol gawangnya, beruntung Wellenreuther mampu mengamankan bola yang sempat melewati kakinya.

Menuju akhir babak pertama, dua kali Ronaldo gagal memanfaatkan peluang, sehingga kedua tim memasuki jeda pertandingan dengan skor 0-1 untuk Los Merengues.

Memasuki babak kedua, tim tamu tetap semangat, Schalke sama sekali tidak hilang saat bermain di 45 menit kedua. Dengan kepercayaan diri mereka bermain lebih positif dengan lebih berani keluar menyerang.

Boateng sekali lagi bernafsu ingin menyeimbangkan keadaan. Kali ini, usahanya dari luar kotak penalti. Namun tendangan ambisiusnya itu dapat didekap dengan baik oleh Casillas.

Sejurus kemudian, Isco membuat Madrid keluar dari tekanan di paruh kedua ini. Bekerja sama dengan Gareth Bale, sepakan Isco tak menemui sasaran alias melayang tinggi dari gawang Wellenreuther.

Schalke juga bikin jantung para pemain Madrid berdegub kencang ketika di menit ke-73 tembakan Felix Platte memanfaatkan umpan Atsuto Uchida, membentur mistar. Bola rebound digapai Uchida tapi bola masih bisa diamankan Casillas.

Aksi individu Ronaldo dalam mengolah bola di sayap kiri memancing bek lawan untuk membantu rekannya, setelah lolos, pemain Portugal itu menyodorkan bola pada Marcelo. Tanpa banyak kesulitan, bek kiri Brasil tersebut melepas tendangan kaki kanan dari bibir kotak penalti, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil ini peluang Madrid lolos ke perempatfinal terbilang sangat besar mengingat leg kedua akan digelar di Santiago Bernabeu 10 Maret mendatang.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten