Knalpot Yoshimura Menjadi Andalan Dari Yamaha Untuk Motor Sportnya

Knalpot Yoshimura Menjadi Andalan Dari Yamaha Untuk Motor Sportnya

HarianDepok.com – Otomotif – Motor keren terasa tidak lengkap apabila tidak didukung dengan knalpot yang sepadan. Hal itulah yang mungkin dirasakan oleh pabrikan berlambang garpu tala ini, seakan tidak mau ketinggalan dengan produsen- produsen motor besar lainya yang memberikan peforma yang lebih dan mengandalkan knalpot aftermarket yang dihadirkan secara resmi. Pabrikan ternama Yamaha juga melakukan hal yang sama dengan menggandeng knalpot yang sudah malang melintang di dunia balap.

Adapun produsen knalpot ternama tersebut adalah Yoshimura. Produsen ini sejatinya merupakan produsen knalpot racing aftermarket yang memiliki kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Memiliki pusat produksi yang sama dengan Yamaha yakni di Jepang, Keduanya melakukan kerjasama untuk menghadirkan motor yang lebih peforma dan keren.

Knalpot sendiri adalah salah satu bagian yang memiliki pengaruh secara langsung terhadap peforma mesin yang dihasilkan. Oleh karena itu, bagi para pecinta otomotif sejati akan mendalami lebih dalam lagi perihal part knalpot ini. Inilah yang membuat banyak produsen berlomba- lomba menciptakan knalpot dengan keunggulan masing- masing yang diberikan. Di dunia otomotif, pabrikan knalpot Yoshimura terkenal akan kualitas dan membantu menambah peforma dari mesin. Kini produsen knalpot ternama tersebut mendapatkan kehormtan untuk menjadi salah satu fitur andalan dari superbike Yamaha yakni Yamaha YZR R1, Yamaha YZF R3, dan Yamaha YZF R1M di Amerika.

Pihak Yamaha secara resmi memberikan kenalpot racing aftermarket untuk ketiga jagoanya tersebut. Menjadi bagian dari part resmi yang djual oleh Yamaha Parts and Accessoris (YPA) merupakan hasil kerjasama dengan Yoshimura tentu tidak akan menghilangkan layanan garansi yang diberikan oleh pihak Yamaha.

Untuk masalah harga, pihak Yamaha dan Yosimura belum menyebutkan secara resmi berapa part ini akan dijual  di pasaran, karena mereka mengaku ini adalah masih dalam tahap pengenalan. Sebelumya Yamaha Indonesia juga memberikan knalpot alfamarket racing secara resmi kepada produk andalanya di Indonesia seperti Yamaha R25, Yamaha R15 dan Yamaha Vixion Series.

 [AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)