BOPI Desak PT LI Selesaikan Adminitrasi Yang Belum Dipenuhi

PT Liga Indoneisa

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Nasional , Pernyataan tersebut dikeluarkan Noor Aman setelah dia melakukan pertemuan tertutup dengan dengan 18 klub, PT Liga Indonesia, Kemenpora, dan beberapa pengurus PSSI di Kantor Kemenpora, Senayan, Selasa (17/2/2015).

BOPI sebelumnya menolak memberikan rekomendasi gelaran ISL karena mereka menemukan masih banyak persyaratan administrasi yang belum dipenuhi oleh klub-klub tersebut, termasuk yang menyangkut kontrak pemain dan dokumen laporan keuangan/pajak.

Tim Sembilan Kementerian Pemuda dan Olahraga juga memberikan rekomendasi kepada BOPI untuk tidak merekomendasi kepada PT LI untuk menggelar ISL pada 20 Februari mendatang.

Alasannya, masih ada temuan mengenai klub-klub yang belum memenuhi standar pengelolaan organisasi dan standar penyelenggaraan kejuaraan sesuai dengan Undang-undang Keolahragaan Nasional No 3 tahun 2005 maupun peraturan pelaksanaan lainnya.

Terkait bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) tetap pada pendiriannya.

Ketua Umum BOPI, Noor Aman, mendesak klub peserta kompetisi ISL dan PT Liga Indonesia (PT LI) supaya bertindak cepat dalam memberikan laporan seputar penyelesaian utang kepada pemain dan ofisial dalam waktu maksimal dua hari.

BOPI dan PT LI memverifikasi kesiapan klub. Hasil verifikasi PT LI, dilaporkan ke PSSI dan BOPI verifikasi ulang sebagian yang didapat dari PT LI.

Tiga di antaranya syarat tunggakan gaji, Nomor Pokok Wajib Pajak, dan kontrak pemain serta ofisial yang menjadi syarat mutlak agar rekomendasi dari BOPI bisa keluar.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten