Fans Barcelona Terancam Sanksi Akibat Nyanyikan Lagu Yang Mengejek Ronaldo

Fans Barcelona Terkena Sanksi

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Dikutip dari Marca, Otoritas Liga Spanyol (LFP) berencana melakukan penyelidikan terhadap chant yang dilakukan pendukung Barcelona di Camp Nou, Senin (16/2/2015) dinihari WIB kemarin. Ketika timnya berpesta 5-0 ke gawang Levante, beberapa suporter meneriakkan yel-yel yang menyindir Ronaldo.

Laporan awal datang dari beberapa eksekutif LFP yang menyaksikan langsung pertandingan itu. Laporan mereka kemudian diperkuat dengan bukti berupa rekaman video.

Setelah mempelajari berbagai rekaman dalam pertandingan antara Barcelona melawan Levante, pihak LFP akhirnya memutuskan untuk menuntut fans Barca. Pasalnya, sebagian fans Barca dianggap menghina Cristiano Ronaldo.

Sebagian fans Barca menyanyikan lagu yang menyebut Ronaldo masih mabuk. Ejekan itu tentu saja sebagai buntut pesta ulang tahun yang digelar CR7 setelah Real Madrid kalah 0-4 dari Atletico Madrid.

Dalam penyelidikan, terungkap bahwa ejekan itu mulai muncul pada menit ke-65. Nyanyian ejekan tersebut terdengar di tribun selatan, di belakang gawang. Di tribun itu, ada sekitar 200 penonton yang dicurigai menjadi pelaku ejekan itu.

‘Ronaldo is a drunk’ terdengar di Camp Nou saat itu. Nyanyian tersebut diujukan pada CR7 terkait pesta ulang tahunnya yang memicu perdebatan karena digelar sehari setelah Real Madrid kalah telak 0-4 dari Atletico Madrid.

Lewat video, diketahui bahwa mereka adalah fans Barca yang tergabung dalam Almogavers. Mereka dikenali dari syal, banner dan bendera yang mereka pakai. Alhasil, Almogavers sudah dilaporkan oleh LFP ke Komite Kompetisi serta Komisi Kekerasan sepakbola Spanyol.

LFP dan otoriotas keamanan Spanyol makin sensitif terhadap hal-hal yang dianggap bisa memicu aksi kekerasan terkait sepakbola. Itu terkait tewasnya suporter Deportivo La Coruna dalam bentrok antara suporter pada November l

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten