Pengusahan Asal Thailand Tawar AC Milan 1 Miliar Euro Untuk Kepemilikan 50%

Pengusahan Asal Thailand Tawar AC Milan

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Italia , Kabar ketertarikan pengusaha Thailand, Bee Taechaubol, untuk membeli saham AC Milan, Taechaubol menawarkan uang sebesar 1 miliar euro (sekitar Rp 14,5 triliun) kepada pemilik AC Milan, Silvio Berlusconi.

Pengusaha properti ternama di Thailand itu kabarnya ingin menaruh investasi di Rossoneri dan telah memberikan penawaran sebesar 1 miliar euro untuk mengambil alih saham mayoritas di klub.

Tapi Taechaubol enggan mengambil alih saham mayoritas di klub. Untuk saat ini kabarnya dia hanya ingin melakukan investasi dan menolak turun tangan langsung mengurus roda pemerintahan di Milan.

Artinya Taechaubol tidak mengikuti langkah seperti yang dilakukan pengusaha asal Indonesia Erick Thohir di Inter Milan. Dia kabarnya hanya akan membeli 50 persen saham Milan, sebelum benar-benar memiliki seluruh sahamnya.

Kini Taechaubol tinggal menunggu tanggapan sang pemilik I Rossonerri, Silvio Berlusconi, hingga akhir Februari.

“Segala rumor yang beredar adalah benar. Saya menawarkan pembelian saham mayoritas Milan, sedikit di bawah €1 miliar. Penawaran ini sudah berlangsung sejak Oktober dan saya akan segera menutupnya di akhir Februari,” terang Taechaubol, seperti dikutip La Repubblica.

“Saya mempresentasikan proyek pembangunan yang menjanjikan di setiap kota besar di Asia. Saya yakin, Milan memiliki nilai yang sangat luar biasa, dan branding mereka amat kuat di pasar.

Pihak Berlusconi melalui perusahaan yang dimilikinya, Fininvest, telah menyangkal rencana penjualan saham Milan. Fininvest juga menegaskan bahwa mereka tak sedang bernegosiasi dengan pihak mana pun terkait penjualan saham.

Akan tetapi, Taechaubol menyatakan bahwa dirinya memang telah mengajukan tawaran resmi kepada Berlusconi.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten