Review Pertandingan Liga Champion : PSG Vs Chelsea, Berakhir Sama Kuat 1-1

Review Pertandingan Liga Champion : PSG Vs Chelsea, Berakhir Sama Kuat 1-1

HarianDepok.com – Olahraga- Sepakbola , Hasil pertandingan Liga Champion tadi malam antara PSG kontra Chelsea berakhir dengan skor imbang 1-1. PSG sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Braislav Ivanovic, berkat tandukan Edinson Cavani PSG berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Chelsea dan PSG memang sama kuat. Dengan hasil seri di leg pertama 16 besar Liga Champions menjadikan kans Paris tipis karena mesti bertamu ke Stamford Bridge dua pekan mendatang. PSG yang telah menurunkan  trio Zlatan Ibrahimovic- Ezequiel Lavezzi-Edinson Cavani tampil lebih menyerang ketimbang Chelsea sepanjang babak pertama. Namun sebaliknya, The Blues yang sabar dan tenang terlihat seperti membiarkalahn tuan rumah mendominasi pertandingan. Serangan demi serangan telah diluncurkan sejak menit 11. Peluang emas Ibrahimovic dan Blaise Matuidi masih bisa dipatahkan oleh Thibaut Courtois.

PSG terus melakukan serangan, tapi akhirnya malah menyakitkan. Dua peluang krusial datang saat mendekati akhir paruh pertama. Di menit 34, Lavezzi melakukan tendangan sudut yang ditanduk oleh Cavani. Courtois dengan sigap melakukan penyelamatan yang gemilang. Tiga menit berselang, giliran Chelsea yang mulai meluncurkan serangan. John Terry melakukan umpan silang dari sisi kanan pertahanan PSG. Gary Cahill dengan cantik mencongkel bola kiriman itu. Branislav Ivanovic tidak menyia-nyiakan kelengahan Maxwell dan David Luiz yang tidak segera membuang bola. Dan tandukannya melesak ke gawang Salvatore Sirigu.

Namun PSG belum menyerah. Di menit 53, mereka berhasil mengejar ketertinggalan mereka. Blaise Matuidi dari sisi kiri melakukan umpan silang yang terus disundul oleh Edinson Cavani. Tanpa pengawalan, penyerang internasional Uruguay sukses membidik sudut jauh gawang Chelsea. Skor pun menjadi imbang 1-1. PSG terus mengancam pertahanan Chelsea sejak terjadi gol balasan. Tapi  kesialan mereka terus berlanjut. Saat laga memasuki satu jam, Ibrahimovic gagal menyelesaikan peluang emasnya. Di menit 80, Edinson Cavani berhasil melewati sektor pertahan Chelsea, hanya tinggal berhadapan dengan Courtois. Akan tetapi tembakan Cavani masih melebar. Terakhir, Ibra masih tidak bisa membobol gawang Cortois dengan sundulannya. Skor tidak berubah sampai peluit panjang dibunyikan, dan lagapun berakhir imbang 1-1, Chelsea hanya butuh hasil tanpa gol di leg kedua nanti yang akan digelar di Stamford Bridge.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok