Hasil Liga Champions Tadi Malam : Shakhtar Donetsk 0-0 Bayern Munich, Meski Lebih Dominan Munich Harus Puas Bermain Tanpa Gol

Hasil Liga ChamponsShakhtar Donetsk VS Bayern Munich

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Bertandang ke Arena Lviv di laga leg I babak 16 besar Liga Champions, Rabu (18/2/2015) dinihari WIB, Bayern langsung menekan sejak awal. Dua peluang langsung didapatkan di awal-awal pertandingan. Tapi penyelesaian akhir yang buruk membuat kesempatan tersebut melayang.

Bayern dan Shakhtar memulai babak pertama dengan tempo tinggi. Kedua tim saling menampilkan permainan cepat dan agresif. Rupanya mereka ingin mencari gol cepat di babak pertama.

Dalam dua menit Bayern sudah dua kali mengancam gawang Shakhtar yang dijaga Andriy Pyatov. Rafinha dan Bastian Schweinsteiger melepaskan tembakan, namun usaha kedua pemain tersebut belum ada yang membuahkan hasil.

Bayern Munich yang unggul dari segi materi pemain dan mental yang baik, tampil percaya diri menghadapi laga kali ini. Sejak kick-off tim tamu langsung menekan. Kapten tim Bastian Schweinsteiger telah mengancam pertahanan tuan rumah dengan tendangannya, tapi usahanya belum menuai hasil.

Sadar dengan kualitas pemain yang kalah secara skill individu, Shakhtar bermain lebih bertahan dengan mengandalkan serangan balik.

Bayern yang dibiarkan menyerang terus melancarkan serangan. Thomas Muller mendapatkan peluang emas usai menerima umpan dari Robben, tapi hal itu digagalkan oleh Kutcher. Strategi bertahan Shakhtar masih efektif untuk meredam gelombang serangan tim lawan.

Terus menyerang, tak membuat Shakhtar gentar. Para pemain Munich terlihat mulai frustasi karena serangan-serangan yang mereka lancarkan berhasil dipatahkan oleh pertahanan tuan rumah, Robben cs masih belum bisa menembus kokohnya pertahanan tuan rumah.

Hingga turun minum tak ada gol tercipta, kedudukan masih imbang tanpa skor.

Masuk babak kedua Bayern dan Shakhtar sama-sama memilih untuk tidak melakukan pergantian dan terus mengandalkan 11 pemain masing-masing yang ada di lapangan. Kedua tim meneruskan duel ini dan berusaha mencari breakthrough secepat mungkin.

Di awal babak kedua, Bayern langsung menekan barisan pertahanan tuan rumah namun Shakhtar yang dilatih Mircea Lucescu sesekali melakukan serangan balik dengan harapan berbuah hasil. Setidaknya sampai menit ke-55, jalannya pertandingan menjadi seimbang dengan tim penjamu yang mencoba mengontrol laga lebih sering.

Di menit ke-65, Bayern harus bermain dengan 10 orang setelah Alonso mendapatkan kartu kuning kedua dari wasit. Sang gelandang menjatuhkan Taison saat Shakhtar tengah melakukan serangan balik.

Unggul jumlah pemain, Shakhtar mulai lebih berani memainkan bola dan melakukan inisiatif serangan. Tapi upaya untuk menciptakan peluang masih terhambat karena Bayern tampil disiplin di area pertahanan.

Meski kalah jumlah, Bayern justru masih mampu mengancam pertahanan Shakhtar. Sebuah tusukan dari Robben di menit ke-83 diakhiri dengan sepakan kaki kiri, tapi bola diblok Rakitsky. Para pemain Bayern kemudian mengklaim penalti karena menganggap bola menyentuh tangan, tapi wasit bergeming.

Namun sayangnya hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, kedua tim tidak ada yang berhasil menjebol gawang lawannya masing-masing.

Statistik BBC mencatat, Bayern menguasai bola hingga 75% berbanding 25%. Bayern mendapat peluang tembakan ke gawang sebanyak enam kali dengan satu kali peluang tepat sasaran. Sedangkan Shakhtar hanya mendapat satu peluang dan tepat sasaran.

Hasil imbang ini membuat kans kedua tim untuk ke perempatfinal masih cukup terbuka. Namun Bayern yang akan tampil di kandang sendiri pada leg II, 12 Maret mendatang, punya sedikit keuntungan dengan bermain di hadapan suporternya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten