Hasil Liga Champions Tadi Malam : Paris Saint-Germain Vs Chelsea, Berkat Gol Penyeimbang Cavani PSG Tidak Jadi Kalah

Hasil Pertandingan Liga Champions  Paris Saint-Germain Vs Chelsea

 

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Champions , Bermain di Parc des Princes, markas PSG, PSG dan Chelsea bermain dengan tempo lambat di menit-menit awal. Namun kejutan terjadi di menit 10 saat tuan rumah dapat dua peluang bersih sekaligus. Sundulan tepat ke gawang yang dilakukan Blaise Matuidi serta Zlatan Ibrahimovic berturut-turut mampu dimentahkan kiper Chelsea Thibaut Courtoius.

Di Parc des Princes, Rabu (18/2/2015) dinihari WIB, PSG tampil lebih dominan, lebih agresif dan menciptakan sangat banyak peluang.

Memasuki babak pertama kedua tim sangat bermain hati-hati,

Chelsea, yang tampil dengan kostum kuning, mampu untuk mengimbangi skema yang diterapkan Le Parisien hingga laga berjalan dua puluh menit. The Blues lebih meningkatkan penguasaan bola namun belum mengancam lawan.

Memasuki menit ke-33, peluang matang didapat pasukan Laurent Blanc. Berawal dari tendangan sudut Ezequiel Lavezzi, sundulan tajam Edinson Cavani mengarah ke sudut sempit, namuan reaksi gemilang Thibaut Courtois mematahkannya.

Chelsea berhasil mencetak gol lebih dulu di menit 36 lewat kerjasama tiga beknya. Di sisi kiri Terry melepaskan umpan lambung ke kotak penalti, di sana bola dibelokkan Cahil menggunakan tumit dan disambar Ivanovic dengan kepalanya. Bola yang melayang ke tiang jauh tak sampai digapai Sirigu.

PSG punya kesempatan menyamakan kedudukan jelang turun minum saat dapat tendangan bebas tak jauh dari kotak penalti. Eksekusi Ibra yang diarahkan ke tiang jauh tipis melayang dari sasaran.

Memasuki babak kedua, PSG meningkatkan intensitas serangan mereka. Alhasil, Le Parisien berhasil menyamakan kedudukan lewat Edinson Cavani.

Matuidi melakukan overlap dari sisi kiri dan kemudian melepas umpan silang ke depan gawang Chelsea. Crossing Matuidi melayang sempurna menuju kepala Cavani yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan, Cavani berhasil mengarahkan bola menembus gawang Courtois.

PSG semakin bernafsu menyerang setelah sukses meraih gol penyeimbang. Zlatan Ibrahimovic beradu umpan dengan Ezequiel Lavezzi untuk menembus pertahanan Chelsea. Namun  tembakan Zlatan bisa dihalau oleh Courtois. Bola muntah disambar Lavezzi tapi kali ini Cesar Azpilicueta yang menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

10 menit bergulir dari babak kedua PSG berhasil engejar ketertinggalan. Hasilnya, 10 menit laga di mulai, gol penyeimbang yang ditunggu publik tuan rumah hadir.

Umpan Matuidi dari sisi kanan pertahanan Chelsea dengan mudah disundul Cavani yang tak terkawal. 1-1 kedudukan sementara.

Skor imbang membuat tensi pertandingan jadi lebih panas. Costa sempat bersitegang dengan David Luiz setelah dijatuhkan. Pertandingan dilanjutkan, namun tempo kembali berlangsung lamban.

Di menit ke-79, Cavani hampir membawa PSG unggul. Sukses melewati hadangan Azpilicueta, eks penyerang Napoli itu menendang bola yang hanya bergulir tipis di samping gawang Courtois.

Kedua tim melakukan pergantian pemain di sisa waktu. Namun tidak ada perubahan signifikan dari permainan mereka di atas lapangan.

Gol penyama PSG datang di menit 54 juga melalui sundulan. Adalah Edinson Cavani yang menyelamatkan PSG dari kekalahan dan sekaligus menjaga kans lolos tetap terjaga.

Skor 1-1 membuat peluang kedua tim lolos ke delapan besar masih terbuka lebar. Leg kedua akan dihelat di Stamford Bridge pada 11 Maret mendatang.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten