Menpora Coba Bantu Bocah Ajaib Indonesia Agar Dapat Ijin Tinggal Di Belanda

Tristan Alif Naufal

 

HarianDepol.com – Olahraga – Sepakbila – Nasioanl , Messi asal Indonesia, begitulah julukan bocah ajaib yang bernama Tristan Alif Naufal, ia adalah sosok anak yang kini sangat deperbutakan dua klub asal Belanda.

Senin (16/2/2015) siang, Menpora didampingi Sesmenpora Alfitra Salamm dan Staf Khusus Muhammad Khusen Yusuf menerima Tristan Alif, ayahnya Ivan Trianto, dan Irma Lansano di Lantai 10, Kemenpora, Jakarta. Kepada Menpora, Ivan menyampaikan masalah yang sedang dihadapi.

“Kami perlu izin tinggal di Belanda untuk sekeluarga agar Alif bisa bergabung di akademi Ajax atau Feyenoord. Sebab, sekarang yang dibutuhkan hanya itu (izin tinggal), kami berharap pemerintah mau membantu prosesnya, termasuk Kedubes RI di Belanda,”

Tristan Alif Naufal semakin menyita perhatian pemandu bakat sepak bola |Eropa. Bocah yang kini menginjak usia 9 tahun itu segera resmi bergabung di akademi sepakbola terbaik di dunia Ajax Amsterdam, Belanda.

Menanggapi masalah tersebut, Menpora secepatnya akan berkoordinasi dengan pihak jajaran terkait khususnya Kemenlu untuk membantu proses izin tinggal dan pekerjaan orangtua Alif di Belanda.

“Saya apresiasi dengan prestasi yang dilakukan Alif sekarang, sebagai anak bangsa dia sangat membanggakan Indonesia. Oleh karena itu, pemerintah akan membantu semaksimal mungkin untuk mewujudkan cita-cita Alif menjadi pemain kelas dunia yang bisa mengharumkan nama bangsa,” kata Menpora Imam Nahrawi.

Yang mengejutkan, Alif dinobatkan sebagai Most Valuable Player di Ajax International Camp 2014, di mana ajang tersebut diikuti oleh 250 anak dari 20 negara, yang berusia 8-16 tahun.

Alif, yang dijuluki Lionel Messi-nya Indonesia itu,  menjadi pemain Asia pertama yang meraih penghargaan tersebut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten