Massimiliano Allegri Ada Pelajaran Saat Diimbangi Cesena

Massimiliano Allegri

 

HarianDepol.com – Olahraga – Sepakbila – Liga Italia , Bertandang ke Stadio D. Manuzzi pada Senin (16/2/2015) dinihari WIB, Juve diimbangi Cesena 2-2. Dua gol di kubu Bianconeri dibuat oleh Alvaro Morata dan Claudio Marchisio. Tuan rumah membuat dua gol lewat Milan Djuric dan Franco Brienza.

Juventus secara mengejutkan hanya bisa imbang dari Cesena dalam lanjutan Serie A.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menilai timnya tak berada dalam sikap yang tepat menyongsong laga melawan Cesena. Laga ini sendiri berakhir imbang 2-2.

Padahal jika melihat statusnya, Cesena merupakan tim kedua terbawah yang kerap kesulitan melawan tim besar. Namun menghadapi Juventus, Cavallucci Marini tampil perkasa dan mampu meladenin permainan Juve.

Melihat timnya diimbangi tim papan bawah, Massimiliano Allegri sempat meradang. Ia pun meminta kepada anak asunya untuk tak bersikap arogan lagi dan menghormati siapapun lawan yang akan dihadapi.

“Hasil ini sangat menyedihkan. Tapi hasil tersebut menyadarkan kami untuk tidak arogan lagi,” papar Allegri.

“Kami harus mencerminkan sikap yang baik dalam setiap pertandingan. Ini sangat memalukan karena kami seharusnya lebih unggul. Tapi pertandingan lawan Cesena membuktikan kalau kami harus menghormati lawan-lawan di Serie A. Pertandingan dimenangkan di lapangan, bukan di koran.”

Padahal, Juve yang stabil sebagai pemuncak papan klasemen relatif lebih diunggulkan dalam laga itu. Cesena melalui musim ini dengan susah payah. Mereka masih di zona degradasi hingga pekan ke-23.

Tapi Allegri tak melulu melihat negatif kepada hasil kurang oke dari laga itu. Dia melihat ada poin plus yang bisa diraih para penggawa Juventus.

Allegri pun memuji semangat Cesena yang bermain menyerang dan trengginas. “Kami tidak sedang dalam kondisi bagus dalam pertandingan itu. Cesena sedang dalam kondisi oke, bermain menyerang dan mampu merebut bola dengan cepat.

Pelatih tim Massimiliano Allegri menyebut raihan satu poin itu menjadi pelajaran penting bagi anak asuhnya.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten