Victor Valdes Harus Lebih Bersabar Lagi Jika Ingin Menjadi Yang Utama

Victor Valdes

 

HarianDepol.com – Olahraga – Sepakbila – Liga Inggris , Victor Valdes sejak dikontrak berdurasi 18 bulan beberapa waktu lalu memang belum sekalipun turun bersama tim utama ‘Setan Merah’. Kiper asal Spanyol itu baru sekali bermain bersama tim U-21 MU kala berhadapan dengan Liverpool.

Padahal sejak Januari lalu MU sudah berlaga di Piala FA yang mana kerap dijadikan ajang untuk merotasi skuat oleh manajer klub-klub Premier League. Tapi nyatanya dari dua laga yang sudah dilalui, nama David De Gea tetap berada di bawah mistar.

Valdes yang sebelumnya harus menepi sejak bulan Maret tahun 2014 lalu akibat mengalam cedera ligamen pada lututnya bergabung dengan United di bursa transfer Januari bulan lalu dengan status bebas transfer.

Kini manajer Manchester United, Louis Van Gaal menantang penjaga gawang anyarnya, Victor Valdes untuk berusaha merebut posisi penjaga gawang utama dari David De Gea.

“Ketika Anda absen selama setahun lebih, pertama-tama Anda harus memperlihatkan kemampuan Anda di level bawah dulu,” ujar Van Gaal seperti dikutip Sportsmole.

“Dia harus melakukannya di tim cadangan. Sama seperti Ashley Young yang melakukan itu, juga seperti Michael Carrick. Akan selalu seperti itu. Saya pikir itu wajar-wajar saja,” sambung manajer asal Belanda itu.

Jika ditilik dari pernyataan Van Gaal berikut, sepertinya Valdes masih harus menunggu untuk menjalani laga perdananya dalam balutan seragam The Red Devils, sebab kondisinya dinilai belum fit betul pasca cedera lutut.

 

[NandaRiskiawan/HD]

 

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten