Revitalisasi Pasar Cisalak kota Depok Ricuh

Revitalisasi Pasar Cisalak kota Depok Ricuh

HarianDepok.com – Berita, Relokasi para pedagang Pasar Cisalak, Cimanggis, Depok ke lapangan Radar Auri, Mekarsari menuai aksi penolakan oleh ribuan pedagang Pasar Cisalak.

Aksi penolakan tersebut dikarenakan jauhnya lokasi tersebut dengan pasar Cisalak, sehingga bisa menimbulkan turunnya pemasukan para pedagang, jelas Astiah Winata, Ketua Serikat Pedagang Pasar Cisalak.

Ia pun menyampaikan dukungannya terhadap pemerintah kota Depok untuk melakukan revitalisasi Pasar Cisalak, tetapi ia juga menolak untuk direlokasi ke tempat yang baru. Yang mereka inginkan adalah pembongkaran dilakukan secara bertahap tanpa harus merelokasi para pedagang, sehingga kegiatan jual beli di pasar Cisalak tetap berjalan.

Astiah pun juga mengatakan, bahwa pemerintah kota Depok sebelumnya tidak ada upaya untuk membahas rencana relokasi para pedagang ke lokasi yang baru. Mereka melakukannya secara sepihak tanpa melewati kegiatan musyawarah antara pemerintah kota Depok dengan para pedagang.

Astiah pun juga mengungkapkan kekecewaannya kepada pemerintah kota Depok dalam proyek revitalisasi pasar Cisalak yang dianggapnya sebagai pemborosan anggaran belanja daerah.

Seperti yang diketahui bahwa pemerintah kota Depok untuk merevitalisasi Pasar Cisalak mengeluarkan biaya yang sangat besar, yaitu sebesar Rp.114 milliar. Anggaran biaya tersebut digelontorkan dari anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Depok. Revitalisasi tersebut dilakukan karena pasar Cisalak sudah dalam kondisi yang kurang baik serta kejadian terbakarnya pasar tersebut pada waktu lalu.

[Izl/EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok