Marak Tawuran, Polsek Pancoran Mas Gelar Razia Pelajar

Polsek Pancoran Mas, Depok Gelar Razia Pelajar

HarianDepok.com – Berita – Pancoran Mas, Aksi tawuran yang semakin marak terjadi di kalangan pelajar kota Depok membuat pihak kepolisian daerah Pancoran Mas, Depok gencar melakukan operasi dadakan ke berbagai sekolah sekolah di wilayahnya.

Operasi dadakan tersebut memang gencar diadakan, karena hingga kini masih banyak pelajar pelajar yang hendak melakukan aksi aksi tawuran yang dikhawatirkan akan berdampak kepada kerugian di berbagai pihak.

Kapolsek Pancoran Mas, Depok Kompol Purwadi SH dengan dibantu Bimas setenpat, melakukan aksi ‘sweeping’ di sekolah sekolah di wilayahnya. Beberapa anggotanya pun telah dipersiapkan untuk ditempatkan di tiga sekolah yang dianggap sering terjadi aksi tawuran. Tiga sekolah tersebut diantaranya adalah SMK Baskara, Pancoran Mas dan Izzata di bilangan Pitara Cipayung, Depok.

Purwadi juga mengatakan kepada media bahwa anggota anggotanya akan memeriksa siswa siswa sekolah tersebut saat hendak memasuki gerbang sekolah. Operasi yang digelar Polsek Pancoran Mas ini dilakukan dengan sasaran kepemilikan senjata tajam, obat obatan terlarang dan barang barang lainnya yang dianggap berbahaya.

Hal ini dilakukan oleh pihak kepolisian karena aksi aksi tawuran tersebut sudah sangat meresahkan warga dan sekolah, ujarnya.

Beberapa mobil patroli pun telah disiapkan untuk mengawasi beberapa lokasi yang dianggap sering terjadinya aksi aksi tawuran pelajar. Di lain pihak beberapa anggotanya pun telah di tempatkan guna membubarkan anak anak sekolah yang sering nongkrong setelah selesainya kegiatan belajar mengajar di sekolah mereka.

Operasi ini akan digelar secara dadakan dan tanpa ada batasan waktu. Pihak kepolisian juga menghimbau kepada seluruh pelajar pelajar yang telah selesai melakukan kegiatan belajar mengajar untuk segera pulang ke rumahnya masing masing, hal ini dimaksudkan demi meminimalisasikan aksi aksi tawuran yang sering kali terjadi di kota Depok.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: