Lecehkan Warga Papua, Cita – Citata Dikecam

Lecehkan Warga Papua, Cita - Citata Dikecam

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Penyanyi dangdut yang tengah naik daun, Cita-citata kini kembali menjadi sorotan publik, karena dinilai sudah melecehkan warga papua dengan ucapannya di salah satu program televisi. Warga Papua merasa tersinggung mendengar pernyataan Cita-citata, saat mengatakan dirinya terlihat cantik, tidak seperti orang Papua. Saat kata-kata itu keluar dari pelantun ‘Sakitnya tuh Disni’ tersebut ia tengah memakai busana etnis Papua.

Ucapan Cita itu jelas saja membuat Tokoh Papua, Johanes Gluba Gebze merasa tersinggung. Sampai-sampai ia menunjuk pengacara, H Deddy Djunaedi untuk menegur Cita. Sebagai seorang public figure Cita dianggap tidak pantas menyatakan pernyataan tersebut karna bisa dianggap sebagai pelecehan, apalagi di layar kaca yang ditonton jutaan pasang mata.

Deddy ingin mencari tahu maksud atas ucapan Cita yang kontroversial itu. Bukan hanya teguran, ia juga berencana melaporkan kasus tersebut ke Komisi X DPR, Komnas HAM, dan Cyber Crime Polda Metro Jaya. “Kami akan mencoba mengkoordinasi dengan Komisi X, Komnas HAM, Cyber Crime Polda Metro Jaya dengan menggunakan UU ITE dan pasal 28 ayat 2 junto pasal 45 ayat 2 UUD No 11 Tahun 2008.” Ucap Deddy.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok