Messi Rayakan Penampilan Ke- 300 Dengan Mencetak Hattrick Saat Barcelona Vs Levante

Messi Rayakan Penampilan Ke- 300 Dengan Mencetak Hattrick Saat Barcelona Vs Levante

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Hasil Pertandingan La Liga Barcelona vs Levante berakhir dengan skor 5-0. Lionel Messi membuat hattrick dan bersaing ketat dengan Cristiano Ronaldo di daftar top skor Liga Spanyol. Barcelona tetap menempel ketat dibelakang Real Madrid yang masih kokoh berada di puncak klasemen Liga Spanyol. Dengan hasil Barcelona vs Levante semalam, Messi cs mendapatkan 56 poin, bersaing ketat dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 57 poin. Dan kini Messi menduduki peringkat kedua di daftar top skor La Liga, hanya berselisih 2 gol dari Ronaldo yang telah mencetak 28 gol.

Lima gol yang tercipta dalam pertandingan Barcelona vs Levante, masing-masing diciptakan oleh Neymar pada menit 17, Messi (38, 59, dan 66 lewat titik penalti) dan Luis Suarez menit 73. Lima gol tersebut  menjadikan Barcelona tetap di posisi kedua klasemen dan Messi di posisi kedua daftar top skor Liga Liga. hattrick Messi melawan Levante merupakan perayaan penampilannya yang ke-300 untuk Barcelona dengan mencetak gol dan membuat assist untuk gol yang dicetak Neymar.

Assist Messi di menit ke-16 kepada Neymar ketika melawan Levante menjadikannya mengoleksi 106 assist, Jumlah tersebut lebih banyak dari torahan para pendahulunya, seperti Luis Figo ketika bermain di Barcelona dan Real Madrid. Hattrick Messi ketika melawan Levante juga menambah koleksi hattrick-nya menjadi 23 kali, menyamai pesaing abadinya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Akan tetapi rekor hattrick terbanyak di kompetisi Liga Spanyol masih dipegang oleh Telmo Zarra dengan mengkoleksi 31 hattrick. Tidak hanya itu, tiga gol tersebut menjadikan Messi memperoleh 34 hattrick jika digabung dengan hattrick yang diciptakan di timnas Argentina.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok