Samai Rekor Guardiola Saat Di Barcelona Luis Enrique Biasa Saja

Luis Enrique

 

Hariandepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Kemenangan telak 5-0 atas Levante di Camp Nou, Minggu (15/2/2015) malam WIB menjadi yang ke-11 secara beruntun untuk Barca di semua kompetisi. Selama periode tersebut, mereka tampil impresif dengan mencetak 42 gol dan hanya kebobolan delapan kali.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique berhasil menyamai rekor yang ditorehkan pendahulunya, Pep Guardiola dalam menangani kesebelasan asal Catalunya tersebut.

hanya saja, Enrique mengaku enggan menaruh euforia berlebih terhadap hal itu, dan justru lebih menekankan pentingnya performa timnya dan raihan gelar di akhir musim.

Luis Enrique hanya tahu cara untuk menang. Setelah kekalahan di Anoeta, Barcelona memenangkan semua pertandingan yang mereka mainkan. Timnya sepertinya sudah meninggalkan penurunan performa dan statistik menunjukkan mereka sedang dalam penampilan terbaiknya musim ini.

Namun Enrique pribadi enggan terlalu fokus pada catatan tersebut. Kecuali Barca juara di akhir musim, dia tak akan menganggap laju 11 kemenangan beruntun ini bermakna penting.

“Saya tidak tahu bahwa kami telah menaklukkan catatan tersebut. Sejujurnya, saya tidak benar-benar tertarik dengan hal ini,” kata Enrique dikutip AS.

“Kita bisa melihat kembali dan mengevaluasi makna catatan ini di akhir musim. Jika itu berarti kami memenangi trofi, maka baguslah,” tambahnya.

Rekor ini sekaligus menyamai catatan Barca saat masih ditangani oleh pelatih terdahulunya Josep Guardiola. Meskipun begitu, Enrique tidak tertarik dengan semua catatan rekor itu.

Akan tetapi Enrique hanya ingin fokus dengan performa Barca sampai akhir musim ini. Apalagi kini Barca sedang menempel ketat pimpinan klasemen Real Madrid dengan selisih satu poin.

 

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten