Per 1 Maret, Bank BTN Menyesuaikan Suku Bunganya

Per 1 Maret, Bank BTN Menyesuaikan Suku Bunganya

HarianDepok.com- Bisnis – PT Bank BTN Tbk memiliki rencana untuk menyesuaikan suku bunganya sebagai langkah merespon pasar mengenai kebijakan suku bunga KPR. Penyesuain suku  bunga tersebut akan dilakukan pada 1 Maret 2015.

“Kini pihak kami sudah melakukan evaluasi dengan berbagai pertimbangan bisnis serta tetap memperhatika bagaimana kemampuan dari masyarakat serta bank yang pada akhirnya menetapkan penyesuainya pada besaran suku bunga KPR atau KPA Bank BTN”, Ungkap Mansyur S Nasution  selaku Direktur Bank BTN, Sabtu (14/ 2/ 2015).

Lebih lanjut ia menjelaskan penyesuaian suku bunga tersebut bervariasi turun hingga 50 hingga 75 basis point. Ini berlaku bagi KPR/ KPA outstanding dengan masa promosi foxed rate satu dan dua tahun setelah masa berkalukanya.

Kebijakan mengenai penyesuaian suku bunga tersebut juga berlaku untuk outsanding KPR yang bersubsidi yang turun secara bervariasi diantara 200 hingga 400 basis point.

Di lain pihak Mansyur juga menargetkan akan memperoleh keuntungan kredit baru sebesar Rp 1 triliun pada penyelenggaraan pameran Indonesia Property Expo 2015. Pameran tersebut berlangsung dari tanggal 14 hingga tanggal 22 Februari 2015. Sebagai bank dengan fokus bisnis pembiayaan perumahan bank BTN akan terus melakukan inovasi guna melakukan penyaluran kreditnya.

“salah satu inovasi dalam upaya untuk meningkatkan jumlah kredit tersalur adalah dengan menggelar pameran perumahan. Dengan suksesnya pameran rumah secara empat tahun berturut- turut tersebut menjadikan bank BTN kembali mengadakan pameran rumah di tahun 2015 ini”. Ungkap Mansyur.

Menurutnya momen tersebut merupakan moment yang tepat guna menjual produk rumah kepada masyarakat baik secara tunai atau secara KPR. Terdapat banyak fasilitas kemudahan serta promosi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat selama pameran tersebut berlangsung.

“dengan adanya moment Jakarta Property Expo 2015 mudah- mudahan memberikan kontribusi yang kredit baru bagi Bank BTN kurang lebih Rp 1 triliun selama pagelaran berlangsung”.  Ujar Mansyur.

Jakarta Property Expo 2015 sendiri didukung oleh 200 lebih pengembang. Produk yang diperkenalkanya beragam baik rumah yang subsidi maupun tanpa subsidi, apartemen, dan ruko.

[NurMungil/HD]

 

Tags:
author

Author: