Kenali Ciri Ciri Wilayah Yang Rawan Begal

Kenali Ciri Ciri Wilayah Yang Rawan Begal

HarianDepok.com – Otomotif – Motor – Tips , Begal motor yang telah terjadi di Jabodetabek seakan akan tidak pernah ada habisnya. Para pelaku banyak yang nekat hingga bisa melukai ataupun membunuh sekalipun demi mendapatkan buruannya.

Pemerintah kota maupun pihak keamanan pun seakan akan tak berdaya menghadapi polemik permasalahan begal motor yang hingga kini terus menerus terjadi. Bahkan kini dikabarkan, modus baru para begal dengan menggunakan jaring untuk mendapatkan target curiannya.

Lambatnya pembenahan alat alat pendukung keamanan di jalan raya seperti Penerangan Jalan Umum (PJU), kamera pengintai (CCTV) yang terkoneksi dengan kepolisian setempat dan pos pos keamanan yang masih belum dimaksimalkan , menjadi salah satu faktor yang membuat para pelaku begal makin tak terkendali. Para pelaku begal motor biasanya memilih tempat operasinya yang minim dari penerangan, jauh dari pos pos keamanan serta arus lalu lintas yang sepi.

Untuk itu tim HD mengharapkan kepada sobat setia HarianDepok.comuntuk bisa mengenali wilayah wilayah yang rawan terjadinya aksi begal dan hindari berkendara di jalur jalur yang sepi di malam hari. Bawalah beberapa perlengkapan pertahanan jika terjadi sesuatu di jalan seperti lada bubuk, air cabai atau alat kejut listrik.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: