Anak Sandera Ayahnya Sendiri di Madura

Anak Sandera Ayahnya Sendiri di Madura.

Foto – politik.news.viva.co.id

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Seorang anak nekat menyandera ayah kandungnya sendiri di dalam sebuah tempat peribadatan dengan mengalungkan sebilah pisau di leher ayahnya. Kejadian tersebut terjadi di Desa Jambringin Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Ketika itu Misnawi (38th) nekat melakukan aksinya dengan menodongkan senjata tajam berupa sebilah pisau ke Sinaton (83th) ayah kandungnya sendiri tanpa ada alasan yang jelas.

Aksi nekat Misnawi tersebut berlangsung sekitar lebih dari 10 jam. Pihak kepolisian ketika itu mencoba menenangkan Misnawi untuk menyudahi aksinya tersebut, namun hal tersebut sia sia sehingga pihak kepolisian langsung mengambil tindakan tegas dengan menyiapkan penembak jitu guna melumpuhkan aksi tersebut.

Setelah berlangsung cukup lama, akhirnya Misnawi terjungkal setelah peluru panas petugas polisi penembak jitu tertanam di lengan kanannya. Kejadian tersebut berlangsung dramatis, sehingga menimbulkan keresahan warga warga sekitar. Beruntung nyawa Sinaton, ayah kandung Misnawi masih bisa diselamatkan. Seketika itu pelaku langsung diamankan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Pamekasan, AKBP Sugeng Muntaha menuturkan, tindakan tersebut diambilnya karena pelaku dianggap telah mengancam keselamatan jiwa sandera. Hal tersebut menurutnya adalah salah satu tindakan yang harus dilakukan apabila pelaku sudah mengancam keselamatan jiwa seseorang. Hal ini dituturkannya ke tvOne pada Minggu pagi (15/02/2015).

Dari hasil pemeriksaan pihak kepolisian, pelaku ternyata positif narkoba. Dugaan sementara, pelaku melakukan aksi penyanderaan tersebut akibat dari pengaruh narkoba yang ia gunakan. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian tentang aksi dramatis tersebut.

[Izl/MuhammadKhotib/HD]

Tags: