Sekantong Darah Lebih Berarti Dibandingkan Mawar dan Cokelat Di Hari Valentine

Sekantong Darah Lebih Berarti Dibandingkan Mawar dan Cokelat Di Hari Valentine

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Di kepulauan Bali hari Valentine atau hari kasih sayang itu diisi dengan kegiatan sosial dan bermanfaat melalui sekantong darah yang biasanya Cokelat dan Bunga Mawar menjadi kado istimewa di hari tersebut. Menyambut hari kasih sayang ratusan orang di Bali malah berbondong-bondong mendonorkan darahnya. Mulai dari pelajar, anak band, pegawai kantoran, dan kalangan masyarakat lainnya secara bergilir mengisi formulir keikutsertaan mendonorkan sekantong darahnya.

Donor darah di hari valentine ini di selenggarakan di Jl PB Sudirman, Denpasar. Berlokasi di sebuah tempat kursus bahasa Inggris terkenal di Bali. Donor darah dilakukan di sebuah ruangan di lantai dua. Dan berjejer tiga buah tempat tidur di dalam ruangan untuk rebah para pendonor. Dan mereka harus mengikuti ketentuan boleh dan tidaknya mendonor darah.

Menurut salah satu calon pendonor, Osin? Suryatyani, hari valentine tidak harus dirayakan dengan mawar dan cokelat. Donor darah lebih berarti daripada membagikan mawar dan cokelat yang sudah menjadi hal umum. “yang pasti saya ingin berbagi saja,” ucap dia. Pantia acara dari Junior Chamber Indonesia (CJI) mengungkapkan, kegiatan sosial yang dibuka untuk umum ini merupakan kegiatan untuk membuat sesuatu yang berarti khususnya kalangan anak muda. daripada harus berfoya-foya dengan membagikan mawar dan cokelat.

Ketua Panitia Donor Darah, Diah Widiawati mengatakan, “Kami mencoba mengajak peduli terhadap sesama dan responsnya cukup baik dan berjalan dengan lancar,”. Ratusan kantong darah berhasil dikumpulkan dari pendonor darah yang berlangsung lebih dari dua jam tersebut. Setelah itu, kantong-kantong darah tersebut akan digunakan dan dimanfaatkan di Rumah Sakit Wangaya, Denpasar, Bali.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok