Ini Dia 3 Mobil Toyota Yang Mendapatkan Penghargaan Brand Award 2015

Ini Dia 3 Mobil Toyota Yang Mendapatkan Penghargaan Brand Award 2015

HarianDepok.com- Otomotif – Mobil, Meski pergantian tahun 2015 baru saja berganti. Namun siapa sangka dengan rentan watu yang sangat pendek ini pada dunia otomotif tanah air telah melahirkan jawara- jawara tanah air dalam hal penjualanya. Dengan penuh keyakinan dan tekad bulat, kini Toyota kembali memantapkan singgasananya dengan mendaulatkan sebagai pabrikan otomotif dengan angka penjualan yang paling tinggi di Indonesia bersama produk- produk andalanya.

Produk andalanya tersebut adalah Toyota Kijang Inova, Toyota Avanza, dan Toyota Yaris yang telah menyabet penghargaan cukup bergengsi yakni ‘Top Brand Award 2015’. Penghargaan tersebut disematkan di Jakarta pada Kamis 12 Februari 2015 lalu.

Penghargaan tersebut diberikan karena didasarkan pada jumlah angka penjualan yang diraih di Indonsia tahun 2014 lalu. Toyota Avanza menempati puncak dengan angka penjualannya mencapai 162.070 unit atau setara dengan 41,1 persen dari penjualan mobil yang ada.

Sementara peringkat ke dua ditempati oleh Toyota Kijang Inova yang mampu membukukan penjualanya sebanyak 56.157 unit. Dengan perolehan yang sedemikian rupa, Toyota kembali mempertegas dominasi mereka atas pangsa pasar otomotif di Indonesia tepatnya untuk segmen pasar mobil MPV. Mobil jenis inilah yang menjadi tulang punggung dari penjualan Toyota Astra Motor Indonesia.

Selain dua mobil yang menjadi andalan Toyot tersebut, masih ada satu mobil lagi yang mendapatkan penghargaan tersebut yakni Toyota Yaris. Mobil ini mampu membukukan penjualanya sebanyak 17.774 dengan jumlah prosentase pangsa pasarnya mencapai 31.1 persen pada segmentasi penjualan Compact Car. Sebelumnya Toyota Yaris ini sempat mengalami jalan terjal ketika memperkenalkan model barunya di tahun 2014 kemarin.

Dengan mendapatkannya gelar yang cukup bergengsi ini membuat Toyota Indonesia terus memiliki ambisi untuk menciptakan inovasi produknya guna memberikan kepuasan kepada konsumen. Selain itu, pengembangan teknologi dan pelayanan yang memuaskan akan menjadi prioritas dari Toyota untuk mempertahankan posisinya sebagai pabrikan mobil yang paling  banyak menjual produknya di tanah air.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)