Razia Cokelat Valentine Paket Kondom Di Kota Bogor

Razia Cokelat Valentine Paket Kondom Di Kota Bogor

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Pemerintah kota Bogor melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk mengantisipasi kejadian tiga tahun silam, diperintahkan melakukan razia untuk mencari cokelat Valentine yang berhadiah kondom. Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan inspeksi mendadak ke beberapa toko serba ada dan mini market untuk mengantisipasi peredaran cokelat valentine yang berhadiah kondom tersebut.

Seperti yang dikatakan Bambang Budianto, Kepala Disperindag Bogor, Jumat (13/2/2015) “Ada dua tim yang kita sebar, satu tim menyisir wilayah Bogor Timur dan tim kedua menyisir wilayah Bogor Barat.” Ucapnya. Bambang melanjutkan, satu tim yang berjumlah delapan orang tersebut melakukan pemeriksaa ke beberapa toserba dan mini market di wilayah Kota Bogor.

Penyisiran itu melibatkan dua pelajar SMA yang tengah magang di dinas tersebut dan dilakukan dengan cara tersembunyi. “Kita sengaja melakukan operasi ini, dengan bantuan anak-anak SMA yang lagi magang ini berpura-pura sebagai konsumen. Mereka bisa saja bergegas menyembunyikan barang buktinya jika kita yang langsung turun,” jelas Bambang.

Cokelat Valentine yang berhadiah Kondom seperti yang pernah terjadi tiga tahun silam itu tidak ditemukan, walau telah melakukan razia selama satu hari penuh dengan menyisir puluhan toko dan mini market. Tidak ditemukannya penjualan cokelat valentine berhadiah kondom menandakan wilayah Kota Bogor sudah steril, tutur Mangahit Sinaga, Kepala Bidang Perdagangan Disperindag.

“Itu berarti pemilik toko memiliki kesadaran untuk tidak menjual cokelat valentine berhadiah kondom tersebut. Sejak tiga tahun silam, tahun kemarin dan tahun sekarang, operasi yang kita lakukan tidak menemukan adanya penjualan paket cokelat itu,” ucap Sinaga. Ia menambahkan, sidak cokelat valentine yang berhadiah kondom tetap akan dilakukan sampai besok untuk memastikan tidak adanya peredaran cokelat paket itu di kota Bogor.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok