Sejarah di Balik Hari Valentine Menurut Ustadz Felix Siauw

Sejarah di Balik Hari Valentine Menurut Ustadz Felix Siauw

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ulasan singkat dari ceramah Ustaz Felix Siauw, beliau menjelaskan sedikit sejarah yang berhubungan dengan hari valentine. beliau mengatakan, valentine sebenarnya berasal dari sejarah Romawi ketika kaum di jaman itu merayakan sebuah festival untuk memperingati hari dewi cinta. Seperti yang dikatakan Ustaz Felix Siauw di Jakarta, Jumat (13/1/2015) “Dan perayaan tersebut ditandai dengan aktivitas seks massal. Lalu kaum kristiani datang dan menjadikannya sebagai hari perayaan gereja atau kasih sayang,” ucapnya.

Ustadz yang sebelumnya memeluk agama Kristen itu membeberkan, faktanya sekarang aktivitas seks massal kaum pagan itu masih diteruskan. Aktivitas tersebut terjadi ketika hari valentine tiba. Contohnya ada di sejumlah negara, hari valentine ditandai dengan merayakan bermacam-macam hal yang berhubungan dengan aktivitas seks.

sang Ustadz melanjutkan, “Misalnya di Inggris dan Amerika ada yang namanya pekan impotens nasional atau disebut juga pekan kondom. Artinya seks massal terjadi sepekan sebelum dan sepekan sesudah valentine,” Ketika valentine, di negara-negara tersebut penjualan kondom juga ikut meningkat. Tak hanya itu, secara signifikan pemesanan kamar hotel juga lebih ramai dan meningkat.

Dari kejadian itu semua, sudah jelas kalau hari valentine tidak ada dalam ajaran Islam, ustadz menambahkan. Adapun hal-hal yang berhubungan dengan hari valentine, seperti melakukan perayaan atau ikut berpartisipasi dalam hari valentine, serta perzinahan juga jelas dilarang dalam Islam, dan haram hukumnya bagi seorang Muslim.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok