Aksi Tanam Seratus Pohon Di Depok

Aksi Tanam Seratus Pohon Di Depok

HarianDepok.com – Berita, Sariyo Sabani, Kepala Pos Pengaduan BLH bersama rekan-rekannya mengadakan aksi tanam pohon yang dilakukan secara serentak di beberapa lokasi. Diantaranya yaitu di sepanjang Jalan Raya Bogor, Cimanggis dan di Taman Hutan Raya Pancoran Mas, Depok. Di dalam acara tersebut, pihaknya telah berhasil menanam pohon sekitar seratusan pohon lindung di lokasi lokasi tersebut.

Aksi tanam pohon itu dilakukan oleh Sariyo Sabani dengan rekan rekannya dalam rangka memperebutkan piala Adipura tahun 2015 yang di selenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup.
Aksi ini menurut pengakuan Sariyo kepada media dilakukan rutin setiap hari Jum’at. Dalam aksinya, Sariyo juga mengungkapkan bahwa, dirinya dan rekan rekannya juga membersihkan paku paku yang menancap di pepohonan, serta mencopot 120 Baliho yang juga dipasang di pohon pohon pelindung.

Sariyo juga menjelaskan, BLH mengadakan banyak sekali kegiatan kegiatan positif terkait dengan lingkungan hidup, yang didasari juga oleh peraihan piala Adipura yang diselenggarakan oleh Badan Lingkungan Hidup periode tahun 2015. Pihaknya juga sedang menggalakan bank sampah dengan tujuan agar sampah sampah tersebut bisa diolah sehingga bisa bernilai ekonomi dengan cara ReUse, ReCycling dan ReDuce (3R).

Di sisi lain, pihaknya juga tengah melaporkan beberapa pabrik yang membuang limbah industrinya ke sungai. Hingga kini, laporannya tersebut masih diproses oleh pihak yang berwenang.

Ia melakukan semua itu demi menciptakan kota Depok yang bersih dan hijau, sehingga kota Depok bisa menjadi salah satu kota yang sehat dengan banyaknya pepohonan lindung dan diharapkan mampu membentuk kota Depok sebagai kota yang ramah lingkungan.

[Izl/EniGayoe/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok