Tim sepakbola kota Depok ‘Persikad’ kini diambil alih oleh Purwakarta

Persikad Depok

HarianDepok.com – Berita, Klub Persatuan Sepak Bola Indonesia Kota Depok (Persikad) yang dulu masih membela kota belimbing, kini sudah tidak lagi dimiliki oleh pemerintah kota Depok. Pasalnya klub sepakbola tersebut sudah berpindah tangan dan dikelola oleh Purwakarta.

Hal ini dibenarkan oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, ia mengatakan bahwa Persikad telah menjadi milik Purwakarta berkat kerjasama patungan PNS dan pihak Swasta Purwakarta. ‘Basecamp’ Persikad pun sekarang sudah dialihkan ke Purwakarta, terangnya pada media (13/02/2015).

Setelah resminya Persikad menjadi hak milik Purwakarta, nantinya di dalam komposisi pemain, akan ditambahkan lagi sebanyak enam pemain asal Purwakarta untuk memperkuat Persikad. Persikad saat ini diambil alih oleh Purwakarta karena pemerintah kota Depok tidak memiliki biaya untuk mengurus Persikad, terang Dedi.

Ketua DPRD Kota Depok Hendrik Tangke Allo dan politisi dari PDI Perjuangan mengaku sangat terkejut ketika mengetahui Persikad tim sepak bola kebanggaan kota Depok beralih tangan. Dirinya mengaku belum tahu sama sekali tentang permasalahan Persikad. Ia pun juga belum diajak bicara dengan pemerintah kota Depok mengenai hutang Persikad yang mencapai Rp.2,3 milliar.

Dengan tegas ia menyesalkan putusan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Depok Mulyanto yang mengatakan tidak akan membantu Persikad, karena dinilai tidak ada kaitannya dengan kota Depok.

Menurutnya, pemkot Depok seharusnya membahas permasalahan ini dengan stakeholder dan para pengusaha pengusaha yang ada di depok, agar Persikad bisa tetap berkibar di kota Depok.

[Izl/AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)