Batu Akik Kena Pajak Mulai Juli 2015

Batu Akik Kena Pajak Mulai Juli 2015

HarianDepok.com – Bisnis , Direktur Jendral (Dirjen) Pajak Sigit Priyadi Pramudito mengungkapkan, pajak pada batu akik akan mulai diterapkan pada bulan Juli mendatang. Menurutnya, saat ini Direktorat Jendral Pajak (DJP) telah merevisi aturan tentang pajak barang berharga. Pemerintah akan melakukan revisi yang menyangkut Peraturan Menteri Keuangan (PMK) tentang pajak barang mewah melalui PPh 22. Dengan berlakunya revisi ini , maka batu akik yang dianggap barang mewah akan menjadi objek kena pajak.

Kamis (12/2/2015) Sigit mengungkapkan, “Mungkin nanti usai Juni-lah. Sekarang kita harus kembangkan semua aturannya. Saya berharap sebelum Juni semua sudah selesai.” Menurut dia, besaran pajak yang akan dikenakan yakni Lima persen yang harus dibayarkan di muka.”Tinggal bayar pajak saja lagi tambahan Lima persen, langsung bisa di clear-kan. Itu kan hanya tambahan pajak. Artinya, dia orang kaya kan. Itu kan kena pajak itu.” Sigit menjelaskan.

Sebelumnya Mardiasmo, Wakil Menteri Keuangan mengatakan bahwa selain batu akik, ada sejumlah barang lain yang dikenakan pajak tersebut. Seperti Mutiara, Berlian, Batu Permata, dan Emas.

[ TaufikHidayat/HD ]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok