Sore Hari Jakarta Diprediksikan Akan Diguyur Hujan

Sore Hari Jakarta Diprediksikan Akan Diguyur Hujan

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Menurut prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) hujan yang akan turun hari ini (12/2/2015) akan mualai terjadi pada sore hari. Hujan di prediksikan akan turun dengan intensitas ringan dan akan meningkat menjelang malam hari. Kukuh Rubidianto, Kepala Bidang Cuaca Ekstrim BMKG mengatakan, pada malam hari curah hujan akan mencapai intensitas sedang, dan akan meningkat kembali pada hari Jumat (13/2/2015) dini hari.

Seperti yang dilansir kompas.com, Kamis (13/2/2015) Kukuh mengatakan “Potensi hujan sore hari sampai malam intensitas ringan hingga sedang. Dan besok dini hari sedang sampai lebat,” sperti berita sebelumnya, Kukuh mengungkapkan bahwa daerah cakupan hujan akan lebih luas dibandingkan dengan hujan pada Minggu (8/2/2015) sampai Senin (9/2/2015) dini hari. Karena, hujan yang akan diperkirakan akan mengguyur wilayah Bogor yang merupakan hulu dari sejumlah sungai besar di Jakarta.

Tetapi ia enggan membicarakan tentang potensi banjir, seperti yang telah ia katakan sebelumnya. Malah ia berharap prediksi cuaca dari BMKG meleset. “Kami akan terus update, dan mudah-mudahan prediksinya salah.,” tegasnya.

[ TaufikHidayat/HD ]

 

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok