Mandra Bantah Korupsi Yang Dituduhkan Kejagung

Mandra Bantah Korupsi Yang Dituduhkan Kejagung

HarianDepok.com – Entertaiment – Selebritis , Pelawak sekaligus seniman Mandra Naih atau yang akrab dipanggil Mandra, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung karena diduga telah melakukan tindakan korupsi dalam penjualan program acara TVRI senilai Rp 40 miliar, Mandra pun membantah tuduhan Kejagung.

Mandra mengaku hanya menjual 3 film miliknya pada tahun 2013 yang terdiri atas beberapa episode ke pihak TVRI melalui broker yang telah mendapat surat kuasa darinya. Mandra juga mengaku dari transaksi tersebut ia telah menerima pembayaran sebesar Rp 1.6 miliar. “Saya terima dananya Rp 1.6 miliar secara tunai, tidak melalui rekening. Jelas Mandra.

Kuasa Hukum Mandra, Sonie Sudarsono menjelaskan, 3 film milik Viandra Production yang telah dibeli TVRI yakni “Zorro” sebanyak 25 episode dimana per episodenya dihargai Rp 15 juta, lalu “Gue Sayang” sebanyak 20 episode yang dihargai Rp 15 juta per episode, serta “Jenggo” sebanyak 26 episode yang dihargai Rp 35 juta per episode.

“Jadi total yang diterima klien kami Mandra yakni Rp 1,6 miliar, yang ternyata dalam berkas transaksi semuanya dihargai Rp 15,3 miliar. Ini yang menjadi kejanggalan dan dan harus diusut sampai tuntas.” Tegas Sonie. Sambung Sonie menegaskan, kalau kliennya hanya menjadi korban yang tidak tahu soal dana Rp 40 miliar tersebut. “Semua ini menjadikan Mandra sebagai korban dan difitnah.” Tegas Sonie.

[ TaufikHidayat/HD ]

Tags:
author

Author: 

Writer and Author In HarianDepok